EURUSD Naik Secara Perlahan Di Tengah Sentimen Risk-On

Artikel ini terakhir di perbaharui August 25, 2021 by Yuliati Iswandiari
EURUSD Naik Secara Perlahan Di Tengah Sentimen Risk-On

Pasar yang terus menyambut optimisme vaksin dan berkurangnya “taper tantrum” di tengah kecemasan COVID-19, membuat EURUSD berhasil naik secara perlahan. Saat berita EURUSD hari ini ditulis, pair ini diperdagangkan di harga 1.1736. Apakah kenaikan ini hanya bersifat sementara? Jawabannya adalah tidak. Kenaikan pasangan mata uang ini memang lebih banyak disebabkan oleh pelemahan greenback, namun euro juga memiliki beberapa faktor untuk terus membaik.

Dolar AS yang menjadi safe-haven untuk banyak investor berada di bawah tekanan jual setelah FDA AS memberikan persetujuan penuh terhadap vaksin COVID-19 dari Pfizer /BioNtech. Selain bisa meyakinkan orang Amerika yang belum divaksin untuk divaksin, hal ini juga memberikan “intruksi” bagi institusi dan perusahaan untuk memfasilitasi vaksin.

Sementara itu mata uang euro memperoleh keuntungan dari diperbaharuinya angka pertumbuhan Jerman untuk kuartal kedua. Jerman berhasil tumbuh sebesar 1,6% dari angka yang diperkirakan sebelumnya yaitu 1,5%.

Di sisi lain, Eropa berhasil dalam hal penanganan virus corona yang lebih baik dibandingkan AS, tidak hanya lebih berhasil soal vaksinasi namun juga lebih sedikit kasus yang terjadi. Sementara infeksi di AS terus naik, infeksi di zona euro lebih terkendali menyusul meredanya kekhawatiran COVID-19 di Jerman. Seluruh fundamental menunjukkan potensi naik.

Level support terdekat akan berada di level 1.1720 yang jika berhasil dilewati akan lanjut ke level 1.1690 dan menyusul ke 1.1660. Sedangkan level resistance terdekat berada di level 1.1780 yang jika berhasil dilewati akan berlanjut ke 1.1805 dan kemudian 1.1825.

Deposit Cashback 100%

Demikianlah berita EURUSD hari ini. Anda trader pemula atau trader yang ingin terus mengasah kemampuan trading untuk bisa terus profit konsisten? Anda bisa loh ikut kelas GIC Academy.

GIC Academy adalah wadah edukasi trading bagi para trader untuk tingkat pemula dan profesional agar trader semakin mahir untuk profit. Edukasi ini bisa berupa webinar, e-book, atau video. Banyak kelas yang bisa Anda ikuti secara gratis jika Anda menjadi trader di GIC. Yuk intip kelas GIC!

Yuliati Iswandiari
Yuli is a writer and editor with over 4 years of experience who covering a wide range of writing. She always worked on the digital team. Previously she covered the health, lifestyle, and beauty content. As a writer for GIC, her mission is to provide educational information to help you make smarter and better-informed decisions because she knows finance can be complex and intimidating.