Ekonomi Lebih Tenang, Tinggalkan EUR dan Pound sebagai Fokus

Artikel ini terakhir di perbaharui December 29, 2021 by Akhmad Zico Fadlansyah
Ekonomi Lebih Tenang, Tinggalkan EUR dan Pound sebagai Fokus
sumber oleh vkstudio cia freepick

Sebelumnya pada hari ini, merupakan awal yang lebih tenang untuk minggu di kalender ekonomi pada pagi ini. Tidak ada data statistik utama yang harus dipertimbangkan pasar pada dini hari.

Pada saat penulisan tersebut, Dolar Aussie naik 0.05% menjadi $0.7470, sedangkan Dolar Kiwi turun sebesar 0.06% menjadi $0.7153. Yen Jepang turun sebesar 0.05% menjadi 113.560 terhadap dolar AS.

Untuk EUR pada hari kedepan, yang merupakan hari relatif sibuk pada kalender ekonomi, mempunyai angka sentimen bisnis Jerman untuk Oktober yang akan menjadi fokus menjelang pembukaan Eropa. Dengan tindakan ECB pada hari Kamis, memperkirakan peningkatan sensitivitas terhadap angka karena inflasi terus menjadi momok utama. Untuk data saat ini, EUR datar di $1.1643.

Sedangkan Pound, tidak ada statistik material dikarenakan tidak termasuk dari Inggris yang memberikan Pound secara terarah. Meskipun tidak ada statistik yang perlu dipertimbangkan, anggota Komite Kebijakan Moneter Tenreyro dijadwalkan untuk berbicara di kemudian hari. Dengan ketidakpastian kebijakan moneter yang terus mengayunkan Pound, menjadikan membuat perkiraan reaksi pasar terhadap panduan ke depan. Pada data saat ini, Pound naik 0.05% menjadi $1.3762.

Pada area lain, terkait dolar, tidak ada statistik material yang keluar dari AS untuk memberikan arah pada dolar dan pasar yang lebih luas. Kurangnya statistik akan meninggalkan obrolan dari Capitol Hill dan sentimen terhadap kebijakan moneter FED untuk memberikan arahan. Pada saat ini, indeks spot dolar AS turun 0.01% menjadi 93.637.

Sedangkan pada Loonie, juga merupakan hari yang sangat tenang dikarenakan tidak adanya statistik material untuk memberikan arahan. Kurangnya statistik akan membuat Loonie berada di tangan harga minyak mentah dan sentimen risiko pasar dalam seminggu. Pada saat ini, Loonie turun 0.03% menjadi C$1.2370 terhadap dolar AS.

Demikian berita tentang “Ekonomi Lebih Tenang, Tinggalkan EUR dan Pound sebagai Fokus”dari GICTrade. Baca juga informasi mengenai perbankan, keuangan dan forex di Jurnal GIC. Latih juga ilmu trading Anda dengan membaca ebook scalping dan NFP live trading.

Wachda Mihmii
SEO writer who is experienced in various Indonesian national media. Aspiring to be a book or novel writer. Has experience as a Creative Director.

Daftarkan Diri Anda Sekarang


Setelah melakukan pendaftaran anda akan diberikan video workshop dari Trader Profesional Kami