Crypto.com Salah Kirim Ethereum $400 Juta! Lihat Tanggapan CEO Binance Ini!

Artikel ini terakhir di perbaharui November 15, 2022 by Wachda Mihmii
Crypto.com Salah Kirim Ethereum $400 Juta! Lihat Tanggapan CEO Binance Ini!
crypto com

Crypto com, Runtuhnya FTX yang belum pernah terjadi sebelumnya, setelah pertukaran cryptocurrency terbesar ketiga yang mendapatkan reputasi sebagai raja bail-out crypto selama krisis crypto baru-baru ini, menyebabkan banyak orang di industri crypto menyuarakan keprihatinan atas reliability dari centralized players.

Dengan adanya krisis crypto tersebut, para investor juga semakin memiliki ketakutan mengenai apa yang terjadi pada dunia blockchain akhir-akhir ini. Simak tanggapan CEO Binance berikut ini.

Perkecil Loss Maksimalkan Profit, Pakai Akun Berikut!

Mau Income Puluhan Juta Secara Konsisten? Lakukan Ini! 

Crypto.com Salah Kirim Ethereum $400 Juta!

crypto com

Pertukaran Cryptocurrency Crypto.com secara keliru mengirim 320.000 ETH ke alamat wallet yang ditautkan ke Gate.io pada akhir Oktober lalu. Sementara platform tersebut telah memulihkan asetnya, CEO Binance Changpeng Zhao menyarankan pengguna bahwa sebaiknya mereka menjauh dari platform.

Dalam upaya untuk mengatasi skeptisisme ini, eksekutif crypto mulai membagikan bukti cadangan. Pertama, Crypto.com menerbitkan alamat crypto-nya, mengungkapkan berapa banyak dan cryptocurrency apa yang disimpannya atas nama pelanggannya.

Namun, pengguna dengan cepat menentukan transfer mencurigakan sebesar 320.000 ETH ke alamat dompet yang ditautkan ke Gate.io pada 21 Oktober 2022, sebagian besar karena pertukaran tersebut mengklaim bahwa semua cryptocurrency milik pengguna disimpan offline dalam cold storage dalam hardware wallet provider Ledger.

Tanggapan CEO Crypto.com

CEO Crypto.com Kris Marszalek mengungkapkan bahwa transaksi itu adalah kesalahan. “Itu seharusnya pindah ke alamat cold storage baru, tetapi dikirim ke alamat pertukaran eksternal yang masuk ke whitelist,” katanya, menambahkan:

“Kami bekerja dengan tim Gate dan dana tersebut kemudian dikembalikan ke cold storage kami. Proses dan fitur baru diterapkan untuk mencegah hal ini terulang kembali.”

Terlepas dari penjelasannya, komunitas crypto dibiarkan dengan rasa asam dari platform tersebut. Banyak pengguna crypto mempertanyakan bagaimana mungkin secara tidak sengaja mengirim ETH senilai $400 juta ke alamat yang bukan penerima yang ditunjuk.

Khususnya, ini bukan pertama kalinya Crypto.com membuat kesalahan seperti itu. Pada bulan Agustus lalu, bursa tersebut menjadi berita utama setelah terungkap bahwa mereka secara tidak sengaja mengirimkan  AUD $10,5 juta (senilai lebih dari $7 juta) kepada investor yang berbasis di Melbourne alih-alih pengembalian dana sebesar AUD $100 ($67). Parahnya, kejadian tersebut terjadi pada Mei 2021, dan tidak diketahui hingga Desember 2021.

Sementara itu, CEO Binance CZ, yang baru-baru ini menjadi berita karena  keterlibatannya dalam saga FTX, menyarankan pengguna untuk menjauh dari Crypto.com, mengklaim bahwa itu adalah indikasi yang jelas bahwa mereka tidak cukup kompeten.

“Jika pertukaran harus memindahkan crypto dalam jumlah besar sebelum atau setelah mereka menunjukkan alamat dompet mereka, itu adalah tanda masalah yang jelas. Jauhi.” katanya.

Perkecil Loss Maksimalkan Profit, Pakai Akun Berikut!

Mau Income Puluhan Juta Secara Konsisten? Lakukan Ini! 

Berita mengenai crypto bisa Anda update setiap harinya melalui Jurnal-jurnal yang ada di GIC. Selain berita mengenai crypto, Anda juga akan mendapatkan berita lainnya seperti emas, forex, komoditas, maupun berita mengenai market lainnya. Segera daftarkan diri Anda untuk bertrading di GIC menggunakan akun ECN untuk menikmati trading dengan spread rendah mulai dari nol. Jangan lupa ikuti GIC Gebyar Hadiah untuk bisa jalan-jalan gratis maupun mendapatkan mobil tanpa diundi!

registrasi

Wachda Mihmii
SEO writer who is experienced in various Indonesian national media. Aspiring to be a book or novel writer. Has experience as a Creative Director.

Daftarkan Diri Anda Sekarang


Setelah melakukan pendaftaran anda akan diberikan video workshop dari Trader Profesional Kami