Buntut dari CPI AS Minggu Lalu, Euro Hari Ini Naik Lebih Tinggi!

Artikel ini terakhir di perbaharui November 15, 2022 by Wachda Mihmii
Buntut dari CPI AS Minggu Lalu, Euro Hari Ini Naik Lebih Tinggi!

Euro Hari Ini- Imbal hasil Treasury naik beberapa basis poin menjadi 10 tahun di sesi AS dan sejauh ini stabil melalui perdagangan Asia. G-20 sedang berlangsung dan sorot sejauh ini adalah komentar ramah yang tampak jelas seputar hubungan AS-China dari kedua belah pihak.

Pertemuan kemarin antara Presiden AS Joe Biden dan pemimpin China Xi Jinping mengarah pada bahasa positif yang digunakan dari semua pihak karena ketegangan tampaknya mencair sampai tingkat tertentu.

Ini adalah pertama kalinya para pemimpin bertemu sambil memegang jabatan puncak di negara masing-masing. Mereka bertemu beberapa kali sebelumnya ketika keduanya menjabat sebagai Wakil Presiden.

Perkecil Loss Maksimalkan Profit, Pakai Akun Berikut!

Mau Income Puluhan Juta Secara Konsisten? Lakukan Ini! 

Analisa Euro Hari Ini

Buntut-dari-CPI-AS-Minggu-Lalu-Euro-Naik-Lebih-Tinggi
Buntut-dari-CPI-AS-Minggu-Lalu-Euro-Naik-Lebih-Tinggi

Euro hari ini terus mengancam untuk membuat puncak 3 bulan baru terhadap Dolar AS karena pasar mata uang agak berhenti. Ini adalah buntut dari CPI AS minggu lalu dan sementara G-20 di Bali berlangsung hari ini.

Euro dibantu oleh komentar dari Wakil Ketua Federal Reserve Lael Brainard semalam. Dia mengisyaratkan bahwa laju program kenaikan Fed mungkin perlu melambat dalam waktu ‘segera’. Pada saat yang sama, dia juga memperjelas bahwa masih ada beberapa pekerjaan yang harus dilakukan dalam hal perjuangan Fed melawan inflasi.

Sebuah komunike yang disepakati dari G-20 adalah sesuatu yang para pengamat tidak yakin akan capai dalam pertemuan itu, tetapi sekarang tampaknya mungkin.

Indeks ekuitas China Daratan dan Hong Kong didukung oleh prospek dukungan pemerintah untuk sektor properti. Indeks Hang Sang naik lebih dari 3,5% pada satu tahap, menentang beberapa data ekonomi lemah. Produksi industri China tahun-ke-tahun mencapai 5,0%, bukan 5,3% yang diantisipasi hingga akhir Oktober. Penjualan ritel untuk periode yang sama adalah -0,5% daripada perkiraan 0,7%.

Di tempat lain, PDB kuartal-ke-kuartal 3Q yang disesuaikan secara musiman Jepang berada di -0,3% terhadap perkiraan 0,3% dan terhadap 0,9% sebelumnya. PDB kuartal-ke-kuartal tahunan yang disesuaikan secara musiman hingga akhir September adalah -1,2%, bukannya 1,2% yang diantisipasi dan 3,5% sebelumnya.

Setelah reaksi tertunda, USD/JPY mengalami retakan lebih tinggi setelah berita tersebut, bergerak di atas 140,60.

Minyak mentah turun lebih rendah semalam setelah Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) kembali memangkas perkiraan permintaan mereka untuk kuartal keempat.

Kontrak berjangka WTI merosot ke US$ 85 bbl sedangkan kontrak Brent berada di bawah US$ 93 bbl. Emas telah mempertahankan kenaikan semalam, diperdagangkan di atas US$ 1.770 pada saat akan dicetak.

Risalah pertemuan RBA keluar hari ini dan mengungkapkan bahwa bank mempertimbangkan kenaikan suku bunga 25 atau 50 basis poin pada pertemuan mereka 2 minggu lalu.

Mereka naik 25 bp saat itu tetapi ke depan mereka mengatakan bahwa mereka siap untuk berhenti atau kembali ke kenaikan besar tergantung pada data pada saat itu. Setelah data pekerjaan Inggris, akan ada angka PDB UE diikuti oleh PPI AS.

ANALISIS TEKNIS EUR/USD

EUR/USD telah memotong resistensi minggu ini karena berusaha untuk mengatasi serangkaian breakpoint dan puncak Agustus di 1,0369. Level ini mungkin terus menawarkan perlawanan.

Lebih jauh ke atas, Simple Moving Average (SMA) 200-day dapat menawarkan resistensi di 1,0428.

Reli baru-baru ini pecah di atas band atas Bollinger Band berbasis simple moving average (SMA) 21 day . Close back di dalam band mungkin menandakan jeda dalam pergerakan bullish atau potensi pembalikan.

Support bisa berada di breakpoints di 1,0198, 1,0094 dan 1,0090. Yang terakhir ini bertepatan dengan SMA 10-hari.

gambar1.png

Euro, EUR/USD, Dolar AS, Fed, Cina, Hang Seng, USD/JPY, Minyak Mentah, RBA – Poin Pembicaraan

  • Euro terlihat berada dalam pola bertahan sejak kenaikan minggu lalu
  • The Fed tetap waspada, tetapi imbal hasil USD dan Treasury cukup stagnan
  • Hubungan China-AS terlihat membaik. Apakah itu akan meningkatkan USD, merusak Euro?

Perkecil Loss Maksimalkan Profit, Pakai Akun Berikut!

Mau Income Puluhan Juta Secara Konsisten? Lakukan Ini! 

Euro hari ini akan terus di perbarui setiap harinya melalui Jurnal GIC. Selain mendapatkan berita hari ini, Anda bisa melakukan trading di GIC dengan menggunakan akun ECN dan mendapatkan akses FXBot 99 dari GIC secara gratis! Ikuti juga GIC Gebyar Hadiah untuk mendapatkan hadiah total miliaran rupiah tanpa diundi!

registrasi

Wachda Mihmii
SEO writer who is experienced in various Indonesian national media. Aspiring to be a book or novel writer. Has experience as a Creative Director.

Daftarkan Diri Anda Sekarang


Setelah melakukan pendaftaran anda akan diberikan video workshop dari Trader Profesional Kami