Black Card American Express dan Keunggulannya

Black Card American Express – Barang mewah ataupun fasilitas mewah menjadi incaran untuk para masyarakat upper class, dengan memiliki barang atau fasilitas tersebut maka akan menjadi Prestige tersendiri untuk mereka. Black Card American Express merupakan fasilitas eksklusif yang banyak dicari oleh para masyarakat upper class karena keuntungannya.

Sebelum membaca penjelasan tentang Black Card lebih lanjut lagi, anda dapat menyaksikan video edukasi trading hanya di youtube GIC dan dapatkan informasi kelas trading gratis di Instagram GIC.

Penjelasan  Black Card American Express 

black card american express

Kartu kredit American Express berwarna hitam atau american express centurion card sering kali disebut dengan kartu eksklusif, american express black card adalah kartu yang dibuat khusus untuk orang-orang dengan ekonomi upper class. Dalam 5 tahun terakhir kartu Black Card di Indonesia menjadi sorotan di Indonesia karena hype di sosial media. 

Keeksklusifan kartu ini membuat Black Card ingin dimiliki banyak orang. Black Card diterbitkan oleh American Express Bank dan American Express Centurion Bank. Walaupun berupa kartu kredit, Black Card American Express ini tidak dapat dengan mudah didapatkan, hanya orang-orang yang diundang langsung oleh American Express Centurion yang dapat mendaftar. 

Walaupun anda memiliki jumlah uang yang cukup untuk membuat kartu tersebut, namun anda tidak dapat bebas mendaftar untuk membuat Black Card tanpa undangan khusus dari American Express Centurion itu sendiri. Material kartu ini juga sangat menarik karena terbuat dari titanium anodized dengan berat 14 gram.

Syarat Membuat Kartu :

Cara dan ketentuan detail untuk membuat Black Card hanya American Express sendiri yang dapat memutuskan, namun terdapat beberapa cara mendapatkan Black Card yang membuat anda memiliki kesempatan yang lebih besar untuk mendapatkan kartu eksklusif dari American Express ini yaitu :

  • Menjadi nasabah American Express (AMEX)

Salah satu syarat utama yaitu menjadi salah satu nasabah AMEX dan mempunyai reputasi yang baik. Reputasi yang baik maksudnya anda tidak berada dalam daftar hitam (Blacklist) pada AMEX karena hutang atau kebangkrutan. Syarat umum yang harus dipenuhi yaitu anda harus menjadi nasabah AMEX selama 1 tahun dan minimal sudah memiliki kartu kartu Amex Platinum atau kartu Amex Business Platinum. 

  • Black Card minimal saldo transaksi sebanyak $250.000 (Rp. 3,697,000,000)

Anda harus melakukan transaksi minimal sebanyak $250.000 untuk semua kartu American Express yang anda miliki dan transaksi sebanyak $250.000 tersebut harus dilakukan selama 1 tahun. Namun realitanya menghabiskan $250.000 tidak menjamin mendapatkan undangan untuk membuat Black Card American Express ini, faktanya minimum transaksi harus dilakukan di angka dengan kisaran $250.000 sampai dengan $500.000. Minimal transaksi yang dilakukan tergantung produk kartu apa yang anda inginkan. Misalnya Centurion Card membutuhkan minimum transaksi sebanyak $250.000 sampai dengan $350.000, untuk Business Centurion Card membutuhkan minimum transaksi $400.000 sampai dengan $500.000 per tahunnya. 

  • Request undangan 

Meskipun sudah memenuhi syarat minimum pengeluaran dan riwayat pemakaian untuk memiliki Black Card AMEX anda belum tentu mendapatkan undangan. Maka dari itu anda bisa merequest undangan tersebut dengan mengisi form lewat platform Centurion. 

Biaya untuk menjadi member Black Card AMEX 

Syarat punya Black Card American Express salah satunya adalah minimum transaksi per tahun, lalu setelah anda berhasil mendapatkan undangan untuk keanggotaan, anda juga membutuhkan biaya untuk menjadi salah satu member Black Card American Express, biaya yang dibutuhkan ialah : 

  1. Untuk biaya keanggotaan yaitu sebesar $10.000
  2. Biaya tahunan $5000
  3. Memiliki penghasilan minimal $1.300.000 per tahun 
  4. Biaya tahunan kartu kredit $550.000

Berapa limit Kartu Black Card ? 

Dilansir dari investopedia.com bahwa salah satu kelebihan dari kartu eksklusif ini yaitu tidak memiliki limit seperti kartu American Express lainnya, namun pelunasan “harus” dilakukan tiap bulannya secara penuh.

Benefit yang didapatkan :

Terdapat alasan tersendiri kenapa kartu hitam ini menjadi eksklusif dan mempunyai banyak peminat, salah satunya yaitu benefit yang berlimpah disaat anda memiliki kartu ini. Seperti yang dikutip dari upgradedpoints.com benefitnya adalah :

Centurion concierge 

Centurion concierge adalah salah satu american express black card benefits yang paling famous, anda akan mendapatkan concierge pribadi yang dapat ditugaskan untuk banyak tugas, dengan benefit ini anda akan mendapatkan pelayanan selama 24/7. Tugas yang dapat dibantu tidak hanya  terbatas pada pertanyaan tentang perjalanan saja. Anda akan dapat banyak terbantu dengan benefit ini seperti reservasi dinner untuk restoran yang sulit didapatkan, bantu membeli hadiah yang terjual habis dipasaran, rencana travelling dadakan dan kursi bagian depan untuk setiap acara. 

Status maskapai kelas Elite

Manfaat terbesar saat memegang Black Card American Express adalah status Delta SkyMiles Platinum Medallion gratis, yang harganya sekitar $3,000 per tahun. Dengan status platinum anda akan mendapatkan upgrade gratis tanpa batas dan bebas biaya (untuk biaya bagasi dan same day fees). 

Status hotel elite 

Salah satu benefit yang sangat mengesankan jika memiliki Black Card AMEX anda dapat status Elite gratis di hotel mewah :

  • Marriott Bonvoy (Elit Emas)
  • Hilton Honors (Berlian)
  • Hadiah IHG One (Platinum Elite)

Selain itu terdapat benefit tambahan yang dapat diakses yaitu :

 

Centurion Hotel Program Amex Fine Hotels & Resorts
Properti yang Eligible  Mandarin Oriental, Peninsula Hotels, Rosewood, Waldorf Astoria, Aman, Oetker Collection dan Belmond. 1000 lebih hotel dan resort di seluruh dunia
Fasilitas Properti  Nilainya minimum $100 atau setara dengan 1.483.650 Rupiah 
Tambahan Fasilitas Properti  Minimum $100 dan $200 untuk makanan dan kredit spa (untuk menginap berbayar n malam atau lebih)

 

Sewa mobil

Manfaat akses asuransi pada penyewaan mobil jika mobil hilang atau dicuri ketika anda menolak mengabaikan kerusakan akibat kecelakaan. Anda juga akan mendapatkan bantuan pinggir jalan premium selama 24/7 dengan layanan gratis hingga 4 kali per tahunnya. Manfaat lain yaitu akses ke Centurion Auto Program (diskon saat membeli mobil premium, harga pilihan untuk rental mobil mewah, pengalaman driving di trek off road, dan dengan kartu ini anda akan mendapatkan status elit Hertz Gold Plus Rewards President’s Circle dan Avis President’s Club.

Kredit Kapal Pesiar

Manfaat lainnya memiliki american express centurion card adalah jika anda memesan tiket kapal pesiar lewat AMEX travel selama 5 hari atau lebih anda akan menerima kredit $100 hingga $500 per kabin dan 1 poin hadiah untuk keanggotaan tambahan per $1 yang dihabiskan pada pemesanan ini. Berikut list kapal pesiar yang memenuhi syarat : 

  • Ama Waterways
  • Azamara 
  • Crystal Cruises
  • Cunard Line
  • Holland America Line
  • Norwegian Cruise Line
  • Oceania 
  • Princess Cruises
  • Regent 
  • Royal Caribbean 
  • Seabourn
  • Silversea 
  • Uniworld
  • Windstar 

Benefit perjalanan dan Lifestyle

Black Card AMEX juga akan mendukung dan memberi banyak benefit untuk memenuhi lifestyle anda. Berikut beberapa benefits yang dapat anda nikmati :

  • Kredit biaya insidental maskapai penerbangan hingga $200
  • Akses ke Layanan Kedatangan Internasional Centurion
  • 50% poin Anda kembali melalui manfaat Bayar Dengan Poin (dibandingkan dengan 35% pada Kartu Platinum Bisnis dari American Express)
  • Akses ke Amex Global Lounge Collection, termasuk semua Centurion Lounge, lounge Priority Pass, Delta Sky Clubs 
  • Kredit biaya aplikasi Global Entry/TSA PreCheck
  • Kredit laporan tahunan untuk keanggotaan CLEAR untuk pemegang kartu utama dan hingga 3 anggota keluarga
  • Akses ke Program Maskapai Penerbangan Internasional Amex
  • Keanggotaan PS LAX (diskon biaya masuk)
  • Pertanggungan perjalanan lainnya, seperti asuransi bagasi dan gangguan perjalanan serta asuransi pembatalan
  • Program Belanja Centurion
  • Keanggotaan Equinox Destination Access gratis hingga $250 dalam kredit Saks Fifth Avenue per kuartal (hingga $1,000 per tahun)
  • Perlindungan garansi yang diperpanjang 

 

Black Card American Express di Indonesia

Memiliki American Express Centurion Card menjadi kebanggan tersendiri bagi orang yang menginginkannya. Karena dari peminatnya yang tinggi Black card tidak hanya diproduksi untuk warga Amerika saja namun untuk orang-orang di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Black Card American Express di Indonesia memiliki popularitas yang cukup tinggi dalam 5 tahun terakhir. Black Card booming di masyarakat lewat sosial media dan ternyata banyak masyarakat upper class di Indonesia memiliki kartu eksklusif ini. American Express Black Card Indonesia dimiliki oleh beberapa kalangan selebriti salah satunya ialah Nagita Slavina. 

Setelah membaca syarat memiliki Black Card AMEX anda bisa mengikuti cara-cara tersebut untuk mendapatkan undangan dari American Express langsung !

Anda juga dapat membaca artikel GIC lainnya, seperti penjelasan Kursus Trading, hanya di Jurnal GIC. Pastikan, untuk unduh dan tidak lupa melakukan registrasi agar dapat Trading langsung di GICTrade !

GIC

suharyani
"Writing is easy. All you do is stare at a blank sheet of paper until drops of blood form on your forehead.” – Gene Fowler. Ani is a content and copywriter who really loves her job and very interested in the digital marketing field especially Social Media and SEO.

Daftarkan Diri Anda Sekarang


Setelah melakukan pendaftaran anda akan diberikan video workshop dari Trader Profesional Kami