Yen Jepang Menunggu Data Inflasi Utama AS Setelah Adanya Dovish BoJ

Artikel ini terakhir di perbaharui October 28, 2022 by Wachda Mihmii
Yen Jepang Menunggu Data Inflasi Utama AS Setelah Adanya Dovish BoJ
Yen Jepang Menunggu Data Inflasi

Berita USDJPY Hari Ini – Yen Jepang menandai waktu setelah Bank of Japan mempertahankan semua pengaturan kebijakan yang biasa tidak berubah pada bulan Oktober. Ini membuat tingkat keseimbangan kebijakan dan target imbal hasil obligasi pemerintah 10-tahun masing-masing di -0,1% dan 0,0%. Trader mungkin lebih tertarik untuk mendengar tentang mata uang itu sendiri mengingat upaya dari pemerintah untuk campur tangan di pasar valuta asing untuk menopang mata uang.

Sejauh itu, BoJ menyebutkan bahwa mereka perlu mengawasi FX dan dampaknya terhadap perekonomian. Yang semakin menarik adalah BoJ merevisi proyeksi CPI inti tahun fiskal 2022 yang lebih tinggi menjadi 2,9% dari 2,3% sebelumnya. Pekan lalu, angka inflasi lokal untuk September mengejutkan lebih tinggi. Sementara itu, pemerintah mengumumkan paket ekonomi senilai USD200 miliar untuk membantu mengatasi inflasi.Analisa usdjpy hari ini

Terlepas dari ini dan sedikit revisi, untuk proyeksi inflasi tahun fiskal 2023 dan 2024, bank sentral masih mencatat bahwa hal itu akan “menambah pelonggaran tanpa ragu-ragu jika diperlukan”. Dengan demikian, BoJ terus menjadi outlier utama di negara maju. Secara fundamental, sikap dovish bank sentral yang kuat kemungkinan akan terus membebani Yen Jepang.

Yen Jepang Menunggu Data Inflasi

Semua mata sekarang beralih ke konferensi pers Gubernur Haruhiko Kuroda pada 6:30 GMT. Sebagai pengingat, setelah keputusan suku bunga BoJ terakhir , Kementerian Keuangan Jepang melakukan intervensi pertamanya dalam beberapa dekade untuk memperkuat Yen. Dengan demikian, trader harus melanjutkan di sini dengan hati-hati. Performa serupa lainnya dapat menghasilkan perputaran liar dalam USD /JPY.Analisa usdjpy hari ini

Selanjutnya, fokus akan beralih ke ukuran inflasi pilihan Federal Reserve. Pada 12:30 GMT, PCE Core diperkirakan akan mencapai 5,2% y/y, naik dari 4,9% sebelumnya. Pencetakan kuat lainnya dapat mengedepankan ekspektasi kebijakan Fed yang hawkish, mendorong imbal hasil Treasury kembali lebih tinggi setelah beberapa hari mengalami kerugian. Itu mungkin akan menawarkan beberapa sisi atas USD/JPY juga.

Reaksi BoJ USD/JPY

Reaksi BoJ USD/JPY

Bagan Dibuat di TradingView

Analisis Teknis Yen Jepang – Grafik Harian

Analisa usdjpy hari ini
Pada grafik harian, USD/JPY berhenti tepat di atas tertinggi 22 September di 145,903. Hal ini memegang sebagai dukungan baru. Harga baru-baru ini ditutup di bawah Simple Moving Average 20-hari, menawarkan implikasi bearish jangka pendek. Tapi, tindak lanjut telah sangat absen. Di bawah, SMA 50-hari dapat bertahan sebagai support utama, mempertahankan fokus sisi atas yang lebih luas. Resistensi utama adalah ekstensi Fibonacci 61,8% di 149,937.

Analisis Teknis Yen Jepang – Grafik Harian

Bagan Dibuat di TradingView

Yen Jepang, USD/JPY, BoJ, KURODA, PCE, Analisis Teknis – Pembaruan Pasar

  • Yen Jepang menandai waktu pada Bank of Japan yang masih dovish
  • Intervensi tetap menjadi ancaman volatil bagi USD/JPY ke depan
  • Perhatikan Kuroda dan pengukur inflasi pilihan Fed

Berita seputar berita USDJPY hari ini akan dapat Anda perbarui setiap harinya melalui Jurnal GIC jika terdapat data high impact yang berpengaruh terhadap data ekonomi. Anda juga akan mendapatkan hal lainnya seperti Bank of Japan, forex, komoditas, maupun berita ekonomi lainnya. Untuk memudahkan trading Anda, Anda bisa mempelajari trading melalui GIC Academy. Daftar trading di GIC untuk bisa menikmati segala keunggulan fitur trading yang ada!

reg

Wachda Mihmii
SEO writer who is experienced in various Indonesian national media. Aspiring to be a book or novel writer. Has experience as a Creative Director.

Daftarkan Diri Anda Sekarang


Setelah melakukan pendaftaran anda akan diberikan video workshop dari Trader Profesional Kami