Analisa Teknikal EUR/USD: Bearish, Euro Upside Dibatasi?

Artikel ini terakhir di perbaharui October 31, 2022 by Wachda Mihmii
Analisa Teknikal EUR/USD: Bearish, Euro Upside Dibatasi?
analisa teknikal uerusd

Analisa EURUSD hari ini, dengan mundurnya EUR/ USD pada akhir pekan lalu dari dekat resistensi kunci adalah tanda bahwa reli EUR / USD yang baru-baru ini sedang terjadi bisa kehabisan tenaga. Perkiraan analisa teknikal untuk EUR/ USD hari ini lebih menampilkan pada pergerakan yang bearish.

Perkiraan Teknis EURUSD – Bearish

analisa teknikal uerusd

Pasangan mata uang ini secara singkat naik dengan melewati garis resistensi secara langsung pada paritas tertinggi di awal Oktober, bertepatan dengan tepi atas yang jatuh dari April dan memberi kesan bahwa rebound dapat berlanjut. Namun, akan terlalu dini untuk menyimpulkan bahwa breakout resistensi yang valid telah terjadi. Mata uang tunggal ini belum mampu untuk menembus resistance kuat pada MA 89-hari, yang telah membatasi reli sejak awal 2022. Mungkin akan bijaksana untuk menunggu breakout di atas penghalang ini (sekarang di sekitar 1,0110) sebelum menyimpulkan short-term low EURUSD hari ini telah ditetapkan (lihat grafik).

Grafik Harian EURUSD

gambar1.png

Bagan Dibuat Menggunakan TradingView

Bahkan jika EURUSD hari ini dapat naik di atas rintangan langsung ini, ada banyak resistensi berikutnya yang dapat membatasi sisi atas. Angka ini juga termasuk yang tertinggi pada pertengahan September 1,0200 dan tertinggi Agustus 1,0365, yang bertepatan dengan moving average 200 hari.

Pada sisi negatifnya, breakout di bawah tertinggi pertengahan Oktober di 0,9875 akan menjadi tanda bahwa tekanan short-term upward telah memudar, mempertaruhkan penurunan menuju terendah 13 Oktober di 0,9631.

Grafik Bulanan EURUSD

gambar2.png

Bagan Dibuat Menggunakan TradingView

Secara keseluruhan, tren medium-term analisa EURUSD hari ini turun. Rincian Euro tahun ini di bawah garis tren yang sedikit miring ke atas dari tahun 2015 menunjukkan pelemahan lebih lanjut terhadap Greenback dalam beberapa minggu dan bulan mendatang. Sasaran harga tersirat setelah breakout kisaran tujuh tahun berhasil ke sekitar 0,8900.

Dolar AS, Euro, EURUSD Hari Ini- Prospek Teknis:

  • EUR/USD sedang berjuang untuk menembus di atas resistance utama
  • Bias yang lebih luas untuk mata uang tunggal tetap turun
  • Apa prospek jangka pendek dan level kunci apa yang harus diperhatikan?

Analisa teknikal EUR/USD setiap harinya terutama ketika terdapat data high impact yang mempengaruhi setiap harga di dunia ekonomi pada setiap harinya. Anda juga bisa mencari tahu hal lainnya baik berita, artikel trivia, maupun analisa teknikal melalui Jurnal GIC. Selain itu, Anda juga bisa melakukan trading bersama dengan GIC dengan melakukan registrasi terlebih dahulu agar bisa memilih untuk menjadi trader maupun market maker!

Wachda Mihmii
SEO writer who is experienced in various Indonesian national media. Aspiring to be a book or novel writer. Has experience as a Creative Director.

Daftarkan Diri Anda Sekarang


Setelah melakukan pendaftaran anda akan diberikan video workshop dari Trader Profesional Kami