3 Tips Simpel Menjadi Trader Sukses, Dijamin Banyak Cuan

Artikel ini terakhir di perbaharui June 7, 2021 by Akhmad Zico Fadlansyah
3 Tips Simpel Menjadi Trader Sukses, Dijamin Banyak Cuan

Sudah lama melakukan trading, namun tak kunjung profit? Jangan pesimis, meskipun Anda hanya pemula atau sudah berpengalaman, potensi loss dan profit akan selalu ada di dunia trading. Sayangnya, kerugian besar terkadang membuat Anda merasa takut dan putus asa. Sebelum Anda mengambil keputusan, simak dulu tips menjadi trader sukses berikut ini.

Jika ingin menjadi trader sukses, beranilah untuk memulai

Bagi pemula, bayang-bayang kerugian pasti selalu ada di pikiran Anda. Pertanyaan seperti, “Bagaimana jika saya rugi besar?”, “Bagaimana jika uang saya habis?”, “Bagaimana jika ternyata saya tidak pandai dalam bertrading?”, dan “Apakah saya bisa belajar trading?”.

Pertanyaan seperti di atas biasanya hampir selalu membuat Anda merasa takut dan tidak kunjung berani memulai. Padahal, salah satu musuh terbesar mencapai kesuksesan adalah rasa tidak percaya diri. Berani memulai adalah sebuah modal awal bagi calon trader untuk mencapai keberhasilan. 

Nah, Anda bisa mengganti pertanyaan di atas dengan “Apa yang perlu saya siapkan untuk menjadi trader?”, “Dimana belajar trading untuk pemula seperti saya?”. Jika Anda sudah berpengalaman dan gagal, Anda juga bisa memulai lagi sekarang. Catatlah kesalahan apa saja yang pernah Anda buat dan mulailah belajar dari pengalaman. 

Pilihlah platform trading yang tepat

Profit Anda sangat bergantung dengan platform trading yang Anda pilih, ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan untuk memilih platform trading yang tepat seperti dibawah ini:

1. Beban biaya

Di manapun Anda melakukan trading, cari tahu beban biaya apa saja yang dibebankan kepada trader. Beban biaya ini biasanya harus dibayar oleh seorang trader terlepas apakah trading Anda profit atau loss. Biaya ini meliputi komisi, swap, dan spread. 

Apakah ada platform trading yang membebaskan biaya? Tentu ada. GIC melalui GIC Trade, menyediakan platform trading yang memiliki keunggulan dibandingkan perusahaan pialang konvensional. Apa saja keunggulannya? 

  • Bebas komisi. Tidak dikenakan biaya komisi sama sekali.
  • Bebas swap. Biaya inap atau swap dihilangkan, trader dan market maker bertemu langsung secara peer-to-peer (P2P).
  • Spread rendah. Sangat mungkin dengan adanya market maker yang menjadi penyedia likuiditas.
  • Transparan. Semua transaksi akan tercatat secara transparan sehingga platform trading aman dan adil.

2. Menyediakan materi edukasi

Anda kesulitan menemukan tempat belajar trading berkualitas? GIC melalui GIC Forex Academy sering mengadakan kelas lho! Baik secara daring atau luring. Tidak hanya untuk yang sudah berpengalaman, namun juga kelas edukasi untuk pemula. Anda juga bisa langsung belajar dengan para master trader.

GIC dengan Master Trader Yohanes Ageng Prayoga akan membuka kelas Membuat Sistem Trading Sesuai Style Anda. Anda bisa ikut kelas berbayar ini GRATIS. Bagaimana cara ikut kelas ini? 

  1. Membuat Sistem Trading Sesuai Style Anda adalah kelas berbayar dengan biaya Rp3.000.000/orang.
  2. Jika Anda membuka akun di GIC dengan minimal deposit Rp15.000.000 sebelum kelas ini berlangsung, Anda bisa mengikuti kelas ini GRATIS.
  3. Semua konfirmasi pembukaan akun di GIC, silahkan hubungi call center kami di sini.
  4. Jika tidak membuka akun di GIC, Anda tetap bisa mengikuti kelas ini dengan membayar Rp3.000.000. Anda bisa melakukan transfer ke rekening BCA 145-307-7997 atas nama Global Investa Cakrawala. Jika sudah melakukan transfer, silahkan melakukan konfirmasi dengan menghubungi call center kami di sini
  5. Kelas akan dimulai jika ada minimal 5 orang pendaftar.
  6. Kelas akan ada diadakan pada 22 Maret 2021 dan 26 Maret 2021 pukul 19.00 WIB.

Untuk cari tahu apa saja materi dan benefit yang didapat, klik di sini. Anda juga bisa langsung daftar di sini.

Disiplin dan terus komitmen

Jangan tergesa-gesa untuk meraih profit. Mengapa? Karena untuk menjadi trader sukses, Anda perlu disiplin. Mulailah dari mencatat target profit yang harus Anda raih pada hari itu. Usahakan untuk tidak serakah. Selain itu, Anda juga harus memiliki komitmen dalam melakukan trading.

Saat seseorang melakukan sesuatu dengan setengah hati, maka hal ini akan menjadikannya stagnan dan biasa saja. Agar bisa berhasil terhadap sesuatu yang dilakukan, seseorang harus memiliki komitmen penuh dalam niat dan tindakan. Anda juga tidak boleh menyerah begitu saja apabila trading Anda belum menunjukkan hasil, Anda harus terus memiliki komitmen untuk terus mencoba dan belajar sampai Anda bisa menjadi trader sukses.

Yuliati Iswandiari
Yuli is a writer and editor with over 4 years of experience who covering a wide range of writing. She always worked on the digital team. Previously she covered the health, lifestyle, and beauty content. As a writer for GIC, her mission is to provide educational information to help you make smarter and better-informed decisions because she knows finance can be complex and intimidating.