Analisa USDJPY Hari Ini : 09 Juli 2021-Optimis Akan Data Ekonomi, Yen Menguat

Artikel ini terakhir di perbaharui July 9, 2021 by Nurhakim
Analisa USDJPY Hari Ini : 09 Juli 2021-Optimis Akan Data Ekonomi, Yen Menguat

Analisa USDJPY hari ini 09 Juli 2021, akan membahas mengenai faktor dan penyebab pergerakan harga di market. Penguatan Yen jepang terhadap Dolar AS yang terjadi pada perdagangan market Kamis kemarin, dikarenakan adanya sikap optimis para pelaku pasar akan rilis data ekonomi Jepang. Data ekonomi yang di maksud adalah Current Account dan juga adanya aksi beli fisik mata uang Yen yang dilakukan oleh para pelaku pasar.

Aksi beli fisik mata uang Yen Jepang ini dilakukan para pelaku pasar karena menghindari aset beresiko lainnya dan beralih ke aset safe haven yaitu Yen. Namun untuk analisa pergerakan USDJPY pada market hari ini, di prediksi akan melemah terbatas karena adanya rasa pesimis akan data M2 Stok Jepang. Selain itu aksi beli fisik mata uang Jepang ini yang dilakukan para pelaku pasar telah mereda, sehingga penguatan Yen juga ikut tertahan.

Pelemahan Greenback terhadap beberapa mata uang utama lainnya yang terjadi pada perdagangan market kemarin akan kita kupas lebih detail. Pelemahan mata uang Dolar AS ini di karenakan adanya penurunan di yield obligasi pemerintah AS dengan jangka waktu tenor 10 tahun. Penurunan ini berada di level terendah dalam 4bulan.

Selain karena turunnya yield obligasi yang membuat Dolar AS melemah, faktor rilis data klaim pengangguran Mingguan AS meningkat dibandingkan data sebelumnya. Data klaim pengangguran kemarin dirilis 373K, lebih tinggi dari prediksi 345K dan Minggu lalu sebesar 371K. Selain itu mengenai pemulihan pasar tenaga kerja dan semakin merebaknya virus Delta di dunia turut menekan mata uang Dolar AS.

Prediksi Analisa USDJPY hari ini 09 Juli 2021

Chart USDJPY analisa harian 09-07-2021

Prediksi dan analisa USDJPY hari ini di perkirakan akan melanjutkan penguatannya/turun dan OP (Open Position) yang disarankan adalah SELL di level 109,650. Dengan Target Profit (TP) 10 – 20 poin dan Stop loss (SL) di 5 – 10 poin.

PreferensiBEARISH
Target Profit 1109,550
Target Profit 2109,450
Stop Loss 1109,700
Stop Loss 2109,750

Demikianlah analisa USDJPY hari ini 09 Juli 2021 yang membahas mengenai optimisnya para pelaku pasar akan data ekonomi, telah membuat Yen Jepang menguat terhadap Dolar AS. Tetap utamakan Money Management dan Risk Management pada tradingan Anda.

Kunjungi GIC Indonesia untuk mendapatkan informasi seputar dunia trading. Anda juga bisa bergabung bersama kami di dalam Telegram Community GIC Trade dan Telegram Channel GIC Trade. Jangan lupa check akun Youtube GIC Indonesia yang penuh dengan banyak informasi, serta follow akun Instagram Kami untuk mendapatkan informasi mengenai berbagai webinar menarik yang bisa Anda ikuti.

Nurhakim
Secara professional telah menekuni dunia trading sejak tahun 2009. Berpengalaman membangun Marketing Team & Telemarketing dengan anggota divisi 5 - 20 orang. Saat ini menjadi Trainer, Market Analyst di GIC sejak tahun 2019.