Analisa Harian Minyak : 28 April 2021 – Pulihnya Permintaan Global

Artikel ini terakhir di perbaharui May 25, 2021 by Nurhakim
Analisa Harian Minyak : 28 April 2021 – Pulihnya Permintaan Global

Analisa harian Minyak 28 April 2021 di prediksi berangsur- angsur bergerak naik dalam perdagangan Selasa kemarin, imbas gambaran adanya pemulihan ekonomi global dan adanya rencana bahwa OPEC akan melakukan peninjauan kembali mengenai rencana kenaikan produksi. Pada perdagangan Rabu hari ini 28 April 2021, di perkirakan harga Minyak masih akan mencoba untuk naik. Anggota OPEC+ diprediksi masih akan mempertahankan rencananya untuk mengurangi produksi Minyak nya yang akan di mulai 1 Me i 2021 mendatang, rencana ini sedikit mengesampingkan efek dari bertambahnya penderita Covid-19 di India.

Pertemuan anggota OPEC+ yang berlangsung pada Senin kemarin telah memberikan statmen akan keprihatinannya mengenai lonjakan kasus Covid-19, namun tetap mempertahankan prediksi nya akan level permintaan akan Minyak dunia yang tidak berubah. Hasil dari pertemuan OPEC+ tersebut adalah akan sedikit mengurangi produksi minyak mulai 1 Mei mendatang. Rencana ini telah disepakati sebelum adanya lonjakan virus Corona di India.

Wakil PM Rusia “Alexander Novak” mengatakan bahwa situasi di market Minyak “positif dan permintaan global akan Minyak mulai pulih”, meskipun telah terjadi penyebaran cepat akan virus Corona di India dan Amerika Latin sangat mengkhawatirkan. India merupakan salah satu negara importir Minyak mentah terbesar ketiga di dunia. India telah membukukan kenaikan jumlah penderita Covid-19 sebesar 300.000 kasus perhari dan total hampir 200.000 angka kematian.

Dolar AS mulai nampak adanya tanda-tanda penguatan dibandingkan dengan mata uang utama lainnya pada perdagangan sesi Asia hari ini. Hal ini di dukuung oleh kembali naiknya yield obligasi pemerintah AS untuk tenor jangka panjang pada pagi ini. Namun para pelaku pasar masih berhati-hati menjelang agenda pertemuan dan penyampaiaan kebijakan The Fed pada dini hari nanti, yang di perkirakan masih akan bernada dovish.

Prediksi Harian Analisa Minyak

Prediksi hari ini di OIL (Minyak) di perkirakan akan bergerak melanjutkan kenaikannnya, dan OP (Open Position) yang disarankan adalah BUY di level 63,20. Dengan Target Profit (TP) 10 – 20 poin dan Stop loss (SL) di 5 – 10 poin.

PreferensiBULLISH
Target Profit 163,30
Target Profit 263,40
Stop Loss 163,15
Stop Loss 263,10

Demikianlah analisa harian minyak 28 April 2021 mengenai mulai pulihnya permintaan global naikkan harga minyak. Tetap utamakan Money Management dan Risk Management pad tradingan Anda.

Kunjungi GIC Indonesia untuk mendapatkan informasi seputar dunia trading. Anda juga bisa bergabung bersama kami di dalam Telegram Community GIC Trade dan Telegram Channel GIC Trade. Jangan lupa check akun Youtube GIC Indonesia yang penuh dengan banyak informasi, serta follow akun Instagram Kami untuk mendapatkan informasi mengenai berbagai webinar menarik yang bisa Anda ikuti.
Tetap utamakan Money Management dan Risk Management.

Nurhakim
Secara professional telah menekuni dunia trading sejak tahun 2009. Berpengalaman membangun Marketing Team & Telemarketing dengan anggota divisi 5 - 20 orang. Saat ini menjadi Trainer, Market Analyst, dan sekaligus Community Engagement Manager di GIC Trade sejak tahun 2019.