Analisa Harian Minyak: 27 November 2020

Artikel ini terakhir di perbaharui April 30, 2021 by Akhmad Zico Fadlansyah
Analisa Harian Minyak: 27 November 2020

Harga Minyak mengalami penurunan dari harga  tertinggi selama beberapa bulan, imbas meningkatnya produksi  yang ada di pasar. Meningkat nya optimisme akan keberhasilan akan vaksin Covid-19 diharapkan akan meningkat kan kembali permintaan bahan bakar di market. Selain itu kondisi  lockdown di beberapa negara Eropa karena memburuknya pandemi Covid-19 juga turut menekan harga Minyak.

Di sisi lain  bertambahnya  jumlah rig yang mulai berproduksi  di Amerika Serikat, dan berbarengan  dengan meningkatnya jumlah produksi Libya merupakan penyeimbang atau membatasi penurunan harga Minyak.
Anggota dan non anggota OPEC (The Organizaton of Petroleum Exporting Countries), termasuk Rusia, memberikan sinyal akan  menunda jumlah  produksinya.  Pembatasan produksi tersebut rencananya akan di mulai di tahun depan. Hal ini dimaksudkan untuk menghadapi  gelombang kedua Covid-19.

Prediksi Harian

OIL utk analisa harian 27 November 2020
Prediksi hari ini di OIL (minyak) di perkirakan akan bergerak menurun, dan OP (Open Position) yang disarankan adalah SELL di level 44,80. Dengan Target Profit (TP) 10 – 20 poin dan Stop loss (SL) di 5 – 10 poin.

PreferensiBEARISH
Target Profit 144,70
Target Profit 244,60
Stop Loss 144,85
Stop Loss 244,90

Tetap utamakan Money Management dan Risk Management.

Kunjungi GIC Indonesia untuk mendapatkan informasi seputar dunia trading. Anda juga bisa bergabung bersama kami di dalam Telegram Community GIC Trade dan Telegram Channel GIC Trade. Jangan lupa check akun Youtube GIC Indonesia yang penuh dengan banyak informasi, serta follow akun Instagram Kami untuk mendapatkan informasi mengenai berbagai webinar menarik yang bisa Anda ikuti.

Nurhakim
Secara professional telah menekuni dunia trading sejak tahun 2009. Berpengalaman membangun Marketing Team & Telemarketing dengan anggota divisi 5 - 20 orang. Saat ini menjadi Trainer, Market Analyst, dan sekaligus Community Engagement Manager di GIC Trade sejak tahun 2019.