Analisa Harian Minyak : 21 Januari 2021

Artikel ini terakhir di perbaharui June 3, 2021 by Akhmad Zico Fadlansyah
Analisa Harian Minyak : 21 Januari 2021

Analisa harian minyak 21 januari 2021 kali ini membahas harga Minyak pada perdagangan Kamis hari ini (21 Januari 2021) bergerak menurun, penurunan ini imbas masih kuatnya sinyal kekhawatiran mengenai perlambatan akan permintaan bahan bakar minyak karena adanya pandemi Covid-19. Disisi lain China sudah melakukan lockdown yang lebih ketat dan juga Jerman yang memperpanjang waktu penutupan toko dan sekolah juga turut  menekan harga minyak.

Mata uang Dollar AS berhasil membatasi pelemahannya terhadap mata uang utama lainnya. Hal ini karena adanya sikap optimisme pelaku pasar, bahwa dana bantuan paket stimulus AS dengan jumlah besar di bawah pemerintahan baru Joe Biden akan dapat meningkatkan permintaan akan nilai Dollar AS sebagai mata uang safe-haven. Greenback tetap menguat setelah saham AS naik ke rekor tertinggi barunya, selain itu Joe Biden sudah menyusun rencana untuk paket bantuan efek pandemi Covid-19 senilai $1,9 triliun.

Joe Biden sudah syah dan resmi dilantik sebagai presiden ke-46 Amerika Serikat pada Rabu kemarin, beliau juga berjanji akan segera mengakhiri perang dagang “trade war” terlebih terhadap beberapa negara yang terpecah belah akibat kondisi ekonomi yang terpukul karena adanya pandemi Covid-19. Di Amerika Serikat sendiri mengenai virus Covid-19 ini sudah menewaskan sekitar lebih dari 400.000 orang.

Prediksi Analisa Harian Minyak

Chart OIL analisa harian 21 -01-2021

Prediksi hari ini di OIL (minyak) di perkirakan akan bergerak melanjutkan penurunannya, dan OP (Open Position) yang disarankan adalah SELL di level 52,80. Dengan Target Profit (TP) 10 – 20 poin dan Stop loss (SL) di 5 – 10 poin.

PreferensiBEARISH
Target Profit 152,70
Target Profit 252,60
Stop Loss 152,85
Stop Loss 252,90

Demikianlah analisa harian minyak 21 januri 2021. Tetap utamakan Money Management dan Risk Management pada tradingan Anda.

Kunjungi GIC Indonesia untuk mendapatkan informasi seputar dunia trading. Anda juga bisa bergabung bersama kami di dalam Telegram Community GIC Trade dan Telegram Channel GIC Trade. Jangan lupa check akun Youtube GIC Indonesia yang penuh dengan banyak informasi, serta follow akun Instagram Kami untuk mendapatkan informasi mengenai berbagai webinar menarik yang bisa Anda ikuti.

Nurhakim
Secara professional telah menekuni dunia trading sejak tahun 2009. Berpengalaman membangun Marketing Team & Telemarketing dengan anggota divisi 5 - 20 orang. Saat ini menjadi Trainer, Market Analyst, dan sekaligus Community Engagement Manager di GIC Trade sejak tahun 2019.