Analisa Harian Minyak : 18 Maret 2021

Artikel ini terakhir di perbaharui June 8, 2021 by Akhmad Zico Fadlansyah
Analisa Harian Minyak : 18 Maret 2021

Analisa harian minyak 18 maret 2021 akan membahas pergerakan harga Minyak dalam perdagangan market Rabu kemarin berada dalam range penurunan. Penurunan harga Minyak ini di sebabkan karena adanya infromasi bahwa negara-negara yang berada di Zona Eropa telah menghentikan vaksin produksi dari AstraZeneca. Selain berita mengenai penghentian vaksinasi tersebut, penurunan harga Minyak juga imbas adanya berita cadangan Minyak AS versi EIA mengalami kenaikan.

Bertambahnya jumlah cadangan Minyak AS didalam laporan Energy Information Administration (EIA) semalam, ditambah lagi dengan menurunnya permintaan akan bahan bakar Minyak dan khususnya di beberapa negara di kawasan Eropa telah menghentikan penggunaan vaksin AstraZeneca. Disisi lain negara Jerman telah melaporkan kenaikan penderita Covid-19. Selain itu negara Italia dan Perancis akan kembali memberlakukan lockdown.

Greenback melemah cukup tajam terhadap beberapa mata uang utama lainnya di perdagangan Rabu kemarin. Pelemahan Dolar AS ini juga di barengi dengan penurunan imbal hasil obligasi AS dengan tenor 10 tahun. Penurunan ini terjadi karena Bank Central AS TheFed  akan mempertahankan tingkat suku bunga di level terendahnya 0 % – 0,25 %, selain itu ketua bank central AS juga mengatakan tidak akan ada kenaikan suku bunga hingga tahun 2023.

FOMC pada pertemuannya Kamis dini hari tadi selain membahas mengenai suku bunga acuan yang masih akan di pertahankan, mereka juga mengatakan dan menyetujui untuk tetap melakukan pembelian obligasi di setiap bulan sebesar US $ 120 Miliar. Dimasa recovery yang dilakukan oleh negara Amerika Serikat, tergambar dari bagusnya rilis data lapangan kerja AS menunjukan perlahan namun pasti, meskipun beberapa rilis data ekonomi AS di beberapa sektor ekonomi di rilis negative efek pandemi yang melanda. Selain itu tingkat Inflasi tetap berada di bawah level 2%.

Prediksi Analisa Harian Minyak

Chart OIL analisa harian 18-03-2021

Prediksi hari ini di OIL (Minyak) di perkirakan akan bergerak melanjutkan penurunannya, dan OP (Open Position) yang disarankan adalah SELL di level 63,80. Dengan Target Profit (TP) 10 – 20 poin dan Stop loss (SL) di 5 – 10 poin.

PreferensiBEARISH
Target Profit 163,70
Target Profit 263,60
Stop Loss 163,85
Stop Loss 263,90

Demikianlah analisa harian minyak 18 maret 2021. Tetap utamakan Money Management dan Risk Management pada tradingan Anda.

Kunjungi GIC Indonesia untuk mendapatkan informasi seputar dunia trading. Anda juga bisa bergabung bersama kami di dalam Telegram Community GIC Trade dan Telegram Channel GIC Trade. Jangan lupa check akun Youtube GIC Indonesia yang penuh dengan banyak informasi, serta follow akun Instagram Kami untuk mendapatkan informasi mengenai berbagai webinar menarik yang bisa Anda ikuti.

Nurhakim
Secara professional telah menekuni dunia trading sejak tahun 2009. Berpengalaman membangun Marketing Team & Telemarketing dengan anggota divisi 5 - 20 orang. Saat ini menjadi Trainer, Market Analyst di GIC sejak tahun 2019.