Analisa Harian Minyak : 15 Februari 2021

Artikel ini terakhir di perbaharui June 4, 2021 by Akhmad Zico Fadlansyah
Analisa Harian Minyak : 15 Februari 2021

Analisa harian minyak 15 februari 2021 akan membahas harga Minyak yang melonjak dan terjadi “Gap – UP” pada Senin 15 Februari 2021 awal pekan ini di sesi Asia. Lonjakkan harga Minyak ini terjadi karena adanya pertempuran antara koalisi pimpinan Saudi Arabia di Yaman yang mengatakan bahwa pihaknya sudah berhasil menghentikan sebuah pesawat tak berawak yang ternyata bermuatan bahan peledak, pesawat tersebut telah di kendalikan oleh kelompok Houthi yang berpihak pada Iran. Kejadian ini telah meningkatkan kekhawatiran akan ketegangan baru di Timur Tengah.

Selain itu kenaikan harga Minyak ini juga di dorong oleh meningkatnya harapan akan stimulus AS dan pelonggaran lockdown, hal ini di harapkan akan kembali menggerakkan roda perekonomian sehingga akan meningkatkan permintaan bahan bakar. Selain itu juga lonjakan harga Minyak selama beberapa pekan, juga di dukung oleh adanya pasokan yang semakin ketat dari Arab Saudi dan juga disebabkan oleh adanya pengurangan produksi dari Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) dan produsen negara lainnya diluar anggota OPEC +.

Greenback mengawali awal pekan ini bergerak mendekati posisi terendah dalam 2 Minggu. Hal ini terjadi karena kekhawatiran para pelaku pasar akan keadaan di AS. Mereka pesimis apakah pemulihan dari pandemi di Amerika Serikat akan secepat yang diharapkan. Indeks Dolar AS sudah mencapai puncak penguatannya pada level di 91,6 pada  5 Februari 2021, di tengah harapan bahwa rebound mata uang AS akan dapat melebihi ekonomi negara lainnya. Namun pada kenyataannya justru menurun/melemah pasca rilis data lapangan kerja yang mengecewakan.

Ada perbedaan mengenai kondisi Dolar AS, beberapa pelaku pasar mengharapkannya mata uang AS “menguat” karena kondisi ekonomi AS yang mulai mengungguli ekonomi negara lainnya termasuk Eropa. Disisi lain ada yang memandang bahwa pemulihan ekonomi AS dipandang sebagai pendorong utama yang akan berdampak secara global yang seharusnya akan mengangkat aset berisiko namun dengan “melemahkan” mata uang Dolar AS.

Prediksi Analisa Harian Minyak

chart OIL analisa harian 15-02-2021

Prediksi hari ini di OIL (Minyak) di perkirakan akan bergerak melanjutkan kenaikkanya, dan OP (Open Position) yang disarankan adalah BUY di level 60,95. Dengan Target Profit (TP) 10 – 20 poin dan Stop loss (SL) di 5 – 10 poin.

PreferensiBULLISH
Target Profit 161,05
Target Profit 261,15
Stop Loss 160,90
Stop Loss 260,85

Demikianlah analisa harian minyak 15 februari 2021. Tetap utamakan Money Management dan Risk Management pada tradingan Anda.

Kunjungi GIC Indonesia untuk mendapatkan informasi seputar dunia trading. Anda juga bisa bergabung bersama kami di dalam Telegram Community GIC Trade dan Telegram Channel GIC Trade. Jangan lupa check akun Youtube GIC Indonesia yang penuh dengan banyak informasi, serta follow akun Instagram Kami untuk mendapatkan informasi mengenai berbagai webinar menarik yang bisa Anda ikuti.

Nurhakim
Secara professional telah menekuni dunia trading sejak tahun 2009. Berpengalaman membangun Marketing Team & Telemarketing dengan anggota divisi 5 - 20 orang. Saat ini menjadi Trainer, Market Analyst, dan sekaligus Community Engagement Manager di GIC Trade sejak tahun 2019.