Analisa Harian Minyak : 11 Juni 2021 – Optimis Permintaan akan Normal naikkan Minyak

Artikel ini terakhir di perbaharui June 11, 2021 by Nurhakim
Analisa Harian Minyak : 11 Juni 2021 – Optimis Permintaan akan Normal naikkan Minyak

Analisa harian Minyak 11 Juni 2021 hari ini, membahas mengenai faktor penyebab pergerakan harga Minyak. Harga Minyak sempat melonjak naik dan mencapai level tertinggi hariannya pada perdagangan market beberapa hari lalu. Kenaikan harga Minyak ini di dukung oleh adanya rasa optimis para pelaku pasar akan pulihnya permintaan Bahan Bakar Minhyak.

Dolar AS mengalami pukulan dan bergerak melemah terhadap beberapa mata uang utama lainnya pada perdagangan market Kamis kemarin. Pelemahan mata uang Dolar AS ini terjadi karena turunnya yeild obligasi jangka panjang pemerintah Amerika. Selain itu pelemahan Dolar AS juga terjadi pasca rilis data inflasi kemarin malam. Untuk tingkat harga di tingkat inflasi konsumen (CPI) Amerika Serikat dilaporkan melonjak. Dalam skala tingkat tahunan dimana mengalami kenaikan dari 4.2% menjadi 5% pada bulan Mei, dan lebih tinggi dari prediksi yang hanya 4.7% level ini merupakan level tertinggi sejak Agustus 2008.

Saat ini akan segera dimulainya pertemuan negara-negara yang tergabung dalam Kelompok Tujuh (G7), serta adanya rencana pembicaraan antara hubungan AS dengan China yang menitik beratkan pada sumbangan vaksin. Dari rencana pembicaraan ini maka para pelaku pasar akan merespon positif hal tersebut. Namun disisi lain pelemahan Dolar AS juga membayangi karena masih berlanjutnya penyelidikan yang lebih terperinci mengenai asal usul Covid-19 di negara China.

Prediksi Analisa Harian Minyak
Chart OIL analisa harian 11-06-2021

Prediksi hari ini di OIL (Minyak) di perkirakan akan bergerak melanjutkan penurunannya, dan OP (Open Position) yang disarankan adalah SELL di level 69,60. Dengan Target Profit (TP) 10 – 20 poin dan Stop loss (SL) di 5 – 10 poin.

PreferensiBEARISH
Target Profit 169,50
Target Profit 269,40
Stop Loss 169,65
Stop Loss 269,70

Demikianlah analisa harian Minyak 11 Juni 2021 mengenai sikap optimisnya para pelaku pasar akan permintaan Bahan Bakar telah menaikkan harga Minyak. Tetap utamakan Money Management dan Risk Management pad tradingan Anda.

Kunjungi GIC Indonesia untuk mendapatkan informasi seputar dunia trading. Anda juga bisa bergabung bersama kami di dalam Telegram Community GIC Trade dan Telegram Channel GIC Trade. Jangan lupa check akun Youtube GIC Indonesia yang penuh dengan banyak informasi, serta follow akun Instagram Kami untuk mendapatkan informasi mengenai berbagai webinar menarik yang bisa Anda ikuti.

Nurhakim
Secara professional telah menekuni dunia trading sejak tahun 2009. Berpengalaman membangun Marketing Team & Telemarketing dengan anggota divisi 5 - 20 orang. Saat ini menjadi Trainer, Market Analyst, dan sekaligus Community Engagement Manager di GIC Trade sejak tahun 2019.