Analisa Harian Minyak : 04 Juni 2021- Stok Minyak AS Naikkan Minyak

Artikel ini terakhir di perbaharui June 4, 2021 by Nurhakim
Analisa Harian Minyak : 04 Juni 2021- Stok Minyak AS Naikkan Minyak

Analisa harian minyak 04 Juni 2021 hari ini, untuk pergerakan market harga Minyak. Pergerakan harga Minyak pada perdagangan Kamis kemarin, telah bergerak dan menyentuh level tertinggi hariannya. Kenaikan harga Minyak ini terjadi imbas adanya laporan bahwa jumlah cadangan Minyak mentah AS telah mengalami penurunan, hal ini seperti laporan dari Energy Information Administration (EIA).

Untuk pergerakan market hari ini pada sesi Asia, di prediksi harga Minyak akan mencoba menurun. Penurunan harga Minyak ini di karenakan adanya aksi profit taking yang dilakukan oleh para pelaku pasar. Focus para pelaku pasar pada hari ini adalah akan adanya rilis data Amerika, yaitu data jumlah lapangan kerja dan jumlah pengangguran bulanan serta besaran upah perjam. Ketiga data ini rencananya akan dirilis pada pukul 19:30 WIB.

Greenback mulai menunjukan keperkasaannya terhadap beberapa mata uang utama lainnya. Penguatan Dolar AS terjadi pada perdagangan Kamis kemarin, imbas bagusnya rilis data ekonomi Amerika. Penguatan Dolar AS ini sempat menyentuh level tertinggi nya selama 3 Minggu. Rilis data tersebut adalah ADP Non-Farm Employment Change yang dirilis 978K diatas prediksi dan periode sebelumnya yang hanya 645K dan 654K. Hal ini semakin memeperjelas akan adanya pemulihan ekonomi dari pandemi Covid-19.

Disisi lain rilis data ekonomi klaim pengangguran Mingguan (Unemployment Claim) yang menurun dan lebih bagus dari prediksi dan data sebelumnya. Jumlah warga yang klaim telah kehilangan pekerjaan perpekan di rilis 385K sedangkan prediksi 400K dan pada pekan lalu sejumlah 405K.

Menurut laporan The Fed juga mulai mengurangi jumlahdari beberapa pembelian asetnya, hal ini mengindikasikan bahwa Bank Sentral akan segera melakukan pelonggaran kuantitatifnya. Salah satu pejabat The Fed dari negara bagian New York menginformasikan bahwa akan segera memulai pengurangan aset secara bertahap.

Prediksi Analisa Harian Minyak
Chart OIL analisa harian 04-06-2021

Prediksi hari ini di OIL (Minyak) di perkirakan akan bergerak melanjutkan penurunannya, dan OP (Open Position) yang disarankan adalah SELL di level 68,30. Dengan Target Profit (TP) 10 – 20 poin dan Stop loss (SL) di 5 – 10 poin.

PreferensiBEARISH
Target Profit 168,20
Target Profit 268,10
Stop Loss 168,35
Stop Loss 268,40

Demikianlah analisa harian Minyak 04 Juni 2021 mengenai turunnya cadangan Minyak AS menaikkan harga Minyak. Tetap utamakan Money Management dan Risk Management pad tradingan Anda.

Kunjungi GIC Indonesia untuk mendapatkan informasi seputar dunia trading. Anda juga bisa bergabung bersama kami di dalam Telegram Community GIC Trade dan Telegram Channel GIC Trade. Jangan lupa check akun Youtube GIC Indonesia yang penuh dengan banyak informasi, serta follow akun Instagram Kami untuk mendapatkan informasi mengenai berbagai webinar menarik yang bisa Anda ikuti.

Nurhakim
Secara professional telah menekuni dunia trading sejak tahun 2009. Berpengalaman membangun Marketing Team & Telemarketing dengan anggota divisi 5 - 20 orang. Saat ini menjadi Trainer, Market Analyst, dan sekaligus Community Engagement Manager di GIC Trade sejak tahun 2019.