Analisa GBPUSD Hari Ini : 21 Juli 2021 – Varian Delta Meningkat di Inggris , Poundsterling Melemah

Artikel ini terakhir di perbaharui July 21, 2021 by Nurhakim
Analisa GBPUSD Hari Ini : 21 Juli 2021 – Varian Delta Meningkat di Inggris , Poundsterling Melemah

Analisa GBPUSD hari ini 21 Juli 2021, akan membahas penyebab pergerakan Poundsterling terhadap Dolar AS. Pada perdagangan Selasa kemarin, Mata uang Inggris Poundsterling melemah terhadap mata uang Dolar AS, Pelemahan Poundsterling ini di karenakan adanya rasa kekhawatiran para pelaku pasar akan semakin meningkatnya penderita varian Delta di Inggris. Selain itu penguatan Dolar AS juga menjadi tekanan terhadap Poundsterling.

Untuk pergerakan market hari ini di prediksi mata uang Poundsterling masih akan melanjutkan pelemahannya. Prediksi ini masih di dominasi dengan masih terus meningkatnya varian Delta di Inggris. Selain itu masih cukup kuatnya mata uang Dolar AS juga turut membebani pergerakan Poundsterling.

Mata uang Dolar AS bergerak dalam kondisi penguatannya terhadap beberapa mata uang utama lainnya pada perdagangan Selasa kemarin. Penguatan Dolar AS ini akibat adanya keyakinan para pelaku pasar akan RUU pembangunan infrastuktur yang di ajukan oleh Presiden Joe Biden. Selain itu besarnya harapan akan bagusnya laporan earnings yang akan segera di mulai. Selain itu keyakinan para pelaku pasar bahwa Bank Sentral The Fed masih akan mempertahankan kebijakannya serta akan mengambil langkah cepat guna menstabilkan mata uang Dolar AS di pasar.

Salah satu pemimpin Senat AS “Chuck Schumer” menginformasikan bahwa voting mengenai RUU untuk pembangunan infrastruktur akan segera di rilis. Disisi lain pemimpin Senat dengan anggota minoritas “McConnell” mengatakan, jika usaha dan upaya untuk segera meloloskan RUU infrastruktur dipastikan tidak akan lama dan lambat, meskipun jika hasil voting nanti partai Demokrat akan mengalami kekalahan suara.

Covid-19 dengan varian Delta semakin meningkat di Australia serta beberapa negara di Asia dan Amerika serta Eropa. Varian Delta ini semakin membuat rencana pengurangan pembatasan sosial di beberapa negara menjadi batal. Khusus untuk negara bagian Australia Selatan kembali di berlakukan lockdown ketat setelah pertambahan penderita varian Delta dari 15 orang/hari menjadi 22orang/hari.

Analisa GBPUSD hari ini 21 Juli 2021

Chart GBPUSD analisa harian 21-07-2021

Prediksi dan analisa GBPUSD hari ini di perkirakan akan melanjutkan pelemahannya/turun dan OP (Open Position) yang disarankan adalah SELL di level 1,35950. Dengan Target Profit (TP) 10 – 20 poin dan Stop loss (SL) di 5 – 10 poin.

PreferensiBEARISH
Target Profit 11,35850
Target Profit 21,35750
Stop Loss 11,36000
Stop Loss 21,36050

Demikianlah analisa GBPUSD hari ini 21 Juli 2021 yang membahas mengenai pergerakan mata uang Poundsterling, varian Delta yang semakin meningkat di Inggris dan perkasa nya Dolar AS, semakin membuat Poundsterling melemah terhadap Dolar AS. Hal ini karena rilis data GDP China yang buruk. Tetap utamakan Money Management dan Risk Management pada tradingan Anda.

Kunjungi GIC Indonesia untuk mendapatkan informasi seputar dunia trading. Anda juga bisa bergabung bersama kami di dalam Telegram Community GIC Trade dan Telegram Channel GIC Trade. Jangan lupa check akun Youtube GIC Indonesia yang penuh dengan banyak informasi, serta follow akun Instagram Kami untuk mendapatkan informasi mengenai berbagai webinar menarik yang bisa Anda ikuti.

Nurhakim
Secara professional telah menekuni dunia trading sejak tahun 2009. Berpengalaman membangun Marketing Team & Telemarketing dengan anggota divisi 5 - 20 orang. Saat ini menjadi Trainer, Market Analyst, dan sekaligus Community Engagement Manager di GIC Trade sejak tahun 2019.