Analisa Harian EURUSD: 4 Agustus 2021-Euro Tembus ke 1.1870

Artikel ini terakhir di perbaharui September 27, 2021 by Akhmad Zico Fadlansyah
Analisa Harian EURUSD: 4 Agustus 2021-Euro Tembus ke 1.1870
Sumber Foto : GIC via Freepik

Penurunan imbal hasil obligasi pemerintah AS (Treasury) berhasil membuat EURUSD mengalami kenaikan harian, setelah sebelumnya menyentuh angka terendah di level 1.1753, EURUSD terus menunjukan optimisme dan bergerak sejak awal minggu. Pada saat artikel analisa harian EURUSD hari ini ditulis oleh tim GIC, EURUSD berhasil menembus 1.1870 dan berada di level 1.874. Posisi greenback terhadap enam mata uang utama tetap tertinggal di tengah penurunan imbal hasil obligasi pemerintah AS (Treasury).

Kebijakan The Fed dalam pertemuan terbaru tetap mempertahankan kisaran target untuk suku bunga di angka 0-0,25% yang berarti tidak ada perubahan, begitu juga dengan pembelian aset tetap pada kesepakatan saat ini sebesar 120 miliar dolar AS. Selain itu, pernyataan dari ketua The Fed yang bernada dovish mengenai prospek pertumbuhan dan inflasi sangat berdampak pada dolar AS.

Di sisi lain, mata uang euro didorong oleh data ekonomi yang optimis. Harga Produsen Zona Euro naik 1,4% pada Juni, hal ini sejalan dengan ekspektasi pasar. Indeks Manajer Pembelian atau IMP Manufaktur Zona Euro berada di 62,8 pada Juli, angka ini sedikit di atas ekspektasi pasar yakni 62,2.

Data penting pada kalender ekonomi yang harus trader waspadai adalah data Penjualan Ritel Euro dan perubahan angka ketenagakerjaan ADP AS yang bisa berimbas pada EURUSD.

Itulah analisa harian EURUSD 4 agustus 2021, Tetap gunakan money management dan risk management dalam melakukan trading.Apabila Anda membutuhkan informasi dan analisa mengenai forex? Anda dapat membacanya di Jurnal GIC. Di Jurnal GIC, Anda dapat membaca artikel dan analisa seperti Capital expenditur. Anda juga dapat membaca informasi ter-update dari GIC di Press Release GIC. Jangan ketinggalan juga untuk mengikuti event dari GIC seperti NFP Live Trading.

Nurhakim
Secara professional telah menekuni dunia trading sejak tahun 2009. Berpengalaman membangun Marketing Team & Telemarketing dengan anggota divisi 5 - 20 orang. Saat ini menjadi Trainer, Market Analyst di GIC sejak tahun 2019.