Analisa EURUSD Hari Ini : 13 Juli 2021 – Dolar AS Menguat, Lemahkan Euro

Artikel ini terakhir di perbaharui July 13, 2021 by Nurhakim
Analisa EURUSD Hari Ini : 13 Juli 2021 – Dolar AS Menguat, Lemahkan Euro

Analisa EURUSD hari ini 13 Juli 2021, akan membahas mengenai pergerakan mata uang Euro terhadap Dolar AS. Pada perdagangan di Senin awal pekan kemarin, pergerakan mata uang tunggal zona Eropa melemah terhadap Dolar AS. Pelemahan Euro ini imbas adanya Dolar AS yang menguat, meskkipun disaat yang berbarengan rilis data ekonomi Eropa bagus. Data ekonomi yang di maksud adalah German WPI, dirilis lebih bagus dari periode sebelumnya.

Pada perdagangan market hari ini di sesi Asia, diperkirakan EURUSD masih berusaha untuk menguat terhadap Dolar AS. Meskipun terjadi penguatan di mata uang Euro, namun hanya bersifat terbatas. Hal ini karena kondisi mata uang Dolar AS yang masih berada dalam zona penguatannya. Focus para pelaku pasar tertuju pada rilis data inflasi Amerika yang akan di rilis pada malam nanti pukul 19:30 WIB. Data tersebut adalah Core CPI dan CPI, yang diprediksi akan membebani Dolar AS.

Mata uang Dolar AS masih dalam kondisi penguatannya terhadap beberapa mata uang utama lainnya. Penguatan mata uang Dolar AS ini mendapat dukungan dari sikap yang dilakukan para pelaku pasar. Dalam kondisi pandemi yang berkelanjutan ditambah lagi dengan merebaknya varian Delta yang menyerang sebagian besar negara di dunia.

Kondisi seperti ini membuat para pelaku pasar memburu aset safe haven selain Emas, yaitu Dolar AS. Namun para pelaku pasar masih menunggu rilis data inflasi nanti malam. Jika rilis data tersebut dibawah prediksi dan periode sebelumnya, maka dapat dipastikan kondisi Dolar AS akan semakin menguat dibandingkan beberapa mata uang utama lainnya, begitupun sebaliknya.

Analisa EURUSD hari ini 13 Juli 2021

Chart EURUSD analisa harian 13-07-2021

Prediksi dan analisa EURUSD hari ini di perkirakan akan melanjutkan penguatannya/naik dan OP (Open Position) yang disarankan adalah BUY di level 1,18750. Dengan Target Profit (TP) 10 – 20 poin dan Stop loss (SL) di 5 – 10 poin.

PreferensiBULLISH
Target Profit 11,18850
Target Profit 21,18950
Stop Loss 11,18700
Stop Loss 21,18650

Demikianlah analisa EURUSD hari ini 13 Juli 2021 yang membahas mengenai Dolar AS yang menguat,menyebabkan mata uang Euro melemah meskipun rilis data ekonomi Jerman bagus. Tetap utamakan Money Management dan Risk Management pada tradingan Anda.

Kunjungi GIC Indonesia untuk mendapatkan informasi seputar dunia trading. Anda juga bisa bergabung bersama kami di dalam Telegram Community GIC Trade dan Telegram Channel GIC Trade. Jangan lupa check akun Youtube GIC Indonesia yang penuh dengan banyak informasi, serta follow akun Instagram Kami untuk mendapatkan informasi mengenai berbagai webinar menarik yang bisa Anda ikuti.

Nurhakim
Secara professional telah menekuni dunia trading sejak tahun 2009. Berpengalaman membangun Marketing Team & Telemarketing dengan anggota divisi 5 - 20 orang. Saat ini menjadi Trainer, Market Analyst di GIC sejak tahun 2019.