Analisa Harian EURUSD: 10 Agustus 2021-Euro Di Bawah 1.1750

Artikel ini terakhir di perbaharui September 27, 2021 by Akhmad Zico Fadlansyah
Analisa Harian EURUSD: 10 Agustus 2021-Euro Di Bawah 1.1750
Sumber Foto : GIC dari Freepik
  • EURUSD terus mengalami penurunan mengikuti tren bearish pada sesi sebelumnya.
  • Pasangan mata uang ini sulit untuk menembus level di atas 1.1750.

EUR/USD terus beringsut lebih rendah di jam perdagangan Asia. Pada saat analisa harian EURUSD 10 Agustus 2021 ditulis oleh tim GIC, EUR/USD berada di level 1.1738.

Penurunan pair EURUSD terjadi akibat beberapa faktor, diantara adalah penguatan yang terjadi pada dolar AS pasca laporan data Nonfarm Payroll (NFP) pada Jum’at kemarin yang mencatatkan hasil yang sangat baik, tidak hanya itu data pendapatan per jam serta tingkat pengangguran Amerika juga mencatatkan hasil yang baik. Optimisnya perkembangan data ekonomi Amerika membawa penguatan indeks dolar AS barada di level 93,0.

Di sisi lain, mata uang euro masih berada dalam tekanan turun, hal ini terjadi akibat adanya kebijakan bank sentral Eropa (ECB) masih bersifat dovish, dimana mereka diperkirakan mempertahankan tingkat suku bunga rendahnya dalam jangka waktu panjang, ditambah lagi pergerakan inflasi Eropa masih belum stabil meskipun saat ini sudah menyentuh level inflasi 2,2%. Namun diprediksi tingkat inflasi Eropa masih akan berada pada level rendah hingga tahun depan, mengingat pemulihan ekonomi masih terancam dengan adanya varian Delta yang kembali mengancam berbagai negara termasuk Amerika, China, dan juga benua Eropa.

Prediksi Grafik Harian EUR/USD

Pada grafik harian, pasangan mata uang ini telah berada di bawah tekanan jual yang kuat selama dua bulan sebelumnya setelah mencapai level tertinggi di dekat 1.2218 pada 9 Juni. Jika harga tembus dan bertahan di bawah terendah sesi di 1.1732, pasangan mata uang ini bisa terkoreksi lebih lanjut hingga terendah di sekitar area 1.1710 yang dibuat pada 1 April.

Sebaliknya, jika harga dapat bertahan di dekat level 1.1730, maka harga dapat berbalik kembali ke level resistance horizontal 1.1765. Aksi harga kemudian akan menargetkan Simple Moving Average (SMA) 20 hari di 1.1820 diikuti oleh level resistance horizontal 1.1850.

Demikian analisa harian EURUSD 10 Agustus 2021, tetap utamakan Money Management dan Risk Management dalam Anda ber-trading. Anda juga dapat membaca artikel dan analisa yang diberikan oleh GIC di Jurnal GIC seperti penjelasan capital gain. Jangan ketinggal juga untuk mendapatkan bonus-bonus dari GIC seperti 100% Deposit Bonus.

Nurhakim
Secara professional telah menekuni dunia trading sejak tahun 2009. Berpengalaman membangun Marketing Team & Telemarketing dengan anggota divisi 5 - 20 orang. Saat ini menjadi Trainer, Market Analyst di GIC sejak tahun 2019.