Analisa EURUSD 1 September 2021: Turun Tipis

Artikel ini terakhir di perbaharui September 1, 2021 by Yuliati Iswandiari
Analisa EURUSD 1 September 2021: Turun Tipis
  • EURUSD turun tipis setelah naik di hari sebelumnya.
  • Indeks dolar AS sedikit pulih di dekat 92,70.
  • Euro tetap berada di bawah tekanan karena data ekonomi suram.

Pair EURUSD mengalami penurunan tipis di sesi Asia. Pada saat analisa EURUSD 1 September 2021 ini ditulis, pasangan mata uang ini diperdagangkan di level 1.18060, turun 0,02% untuk hari ini. Indeks dolar AS (DXY) yang menjadi indikator kinerja greenback terhadap enam mata uang utama, pulih di dekat 93,00 dan berhasil membatasi kenaikan EURUSD. 

Di sisi lain, euro sangat terbebani oleh data ekonomi yang suram, inflasi zona euro melonjak ke level tertinggi untuk 10 tahun terakhir pada Agustus dengan ekspektasi kenaikan lebih lanjut, menantang pandangan Bank Sentral Eropa terkait pertumbuhan harga. Harga konsumen naik 3% dan melampaui proyeksi 37 ekonom dalam survei Bloomberg.

Sementara itu, Indikator Keyakinan Konsumen berada di -5,3 pada Agustus, lebih rendah dari -4,4 di bulan sebelumnya. Pengambil kebijakan Bank Sentral Eropa (ECB) Klass Knot mengisyaratkan bahwa bank sentral mungkkin mulai mengurangi laju Program Pembelian Darurat Pandemi (PEPP) seperti yang dilansir dari Reuters.

Para investor mengalihkan perhatian mereka ke data Penjualan Ritel Jerman, Ketenagakerjaan ADP AS, dan data Indeks Manajer Pembelian (IMP) Manufaktur ISM untuk mendapatkan gambaran perdagangan.

Bagaimana analisa teknikal EURUSD?

Diprediksi masih akan berusaha mencoba untuk bullish menuju R1, R2 bahkan R3, namun jika tidak bisa mempertahankan kenaikannya maka akan kembali ke level Pivot atau bisa saja ke level S1, S2 bahkan S3, untuk jelasnya dapat dilihat di bawah ini. 

  • Pivot poin berada di 1.18155
  • Resistance 1 = 1,18369
  • Resistance 2 = 1,18660
  • Resistance 3 = 1,18874
  • Support 1 =  1,17864
  • Support 2 = 1,17650
  • Support 3 = 1,17359

Demikianlah analisa EURUSD hari ini 1 September 2021. Masih bingung bagaimana cara membaca analisa agar pasti profit? Tenang, Anda bisa loh ikut kelas GIC Academy. GIC Academy adalah wadah edukasi trading bagi para trader untuk tingkat pemula dan profesional agar trader semakin mahir untuk profit. Edukasi ini bisa berupa webinar, e-book, atau video. Banyak kelas yang bisa Anda ikuti secara gratis jika Anda menjadi trader di GIC. Yuk intip kelas GIC!

Yuliati Iswandiari
Yuli is a writer and editor with over 4 years of experience who covering a wide range of writing. She always worked on the digital team. Previously she covered the health, lifestyle, and beauty content. As a writer for GIC, her mission is to provide educational information to help you make smarter and better-informed decisions because she knows finance can be complex and intimidating.