Analisa Harian Emas : 28 Juni 2021 – Keyakinan Akan Ekonomi AS, Turunkan Emas

Artikel ini terakhir di perbaharui June 28, 2021 by Nurhakim
Analisa Harian Emas : 28 Juni 2021 – Keyakinan Akan Ekonomi AS, Turunkan Emas

Analisa harian Emas 28 Juni 2021 hari ini, akan membahas pergerakan Emas disertai penyebabnya. Pada pergerakan market Emas pada perdagangan market Jum’at akhir pekan kemarin, pergerakan Emas berhasil naik. Kenaikan harga Emas ini di sebabkan oleh adanya pelemahan mata uang Dolar AS. Pelemahan mata uang Dolar AS ini imbas adanya pesimis rilis data ekonomi AS, data tersebut adalah data Core PCE Price Index dan Revised UoM Consumer Sentiment.

Pada perdagangan market hari ini di sesi Asia, pergerakan Emas menurun. Menurunnya harga Emas ini disebabkan karena adanya penguatan di mata uang Dolar AS. Selain karena adanya penguatan mata uang Dolar AS penyebab menurunnya harga Emas karena adanya aksi profit taking yang dilakukan oleh para pelaku pasar. Adanya aksi jual fisik Emas juga menjadi tekanan pada pergerakan Emas.

Mata uang Dolar AS bergerak menguat dibandingkan dengan beberapa mata uang utama lainnya. Penguatan mata uang Dolar AS ini di karenakan adanya sikap optimis para pelaku pasar akan kondisi tingkat perekonomian Amerika. Keyakinan para pelaku pasar ini juga di dukung optimisnya akan data tenaga kerja AS yang akan di rilis pada pekan ini.

Data lapangan pekerjaan serta tingkat upah perjam ditambah lagi dengan tingkat pengangguran bulanan akan menjadi focus utama para pelaku pasar pada pekan ini. Saat ini keyakinan yang berkembang di market adalah para pelaku pasar merasa optimis akan adanya kemajuan tingkat ekonomi AS dan tingkat lapangan kerja yang akan di rilis.

Prediksi Harian Analisa Emas 28 Juni 2021

Prediksi hari ini di pair EMAS, di perkirakan akan melanjutkan penurunannya, dan OP (Open Position) yang disarankan adalah SELL di level 1765,00, dengan Target Profit (TP) 5-10 poin dan Stop Loss di 3-5 poin.

Chart GOLD analisa harian 28-06-2021

PreferensiBEARISH
Target Profit 11760,00
Target Profit 21755,00
Stop Loss 11768,00
Stop Loss 21770,00

Demikianlah analisa harian Emas 28 Juni 2021, harga Emas menurun karena adanya keyakinan para pelaku pasar akan tingkat ekonomi AS yang akan membaik. Tetap utamakan Money Management dan Risk Management pada tradingan Anda.

Kunjungi GIC Indonesia untuk mendapatkan informasi seputar dunia trading. Anda juga bisa bergabung bersama kami di dalam Telegram Community GIC Trade dan Telegram Channel GIC Trade. Jangan lupa check akun Youtube GIC Indonesia yang penuh dengan banyak informasi, serta follow akun Instagram Kami untuk mendapatkan informasi mengenai berbagai webinar menarik yang bisa Anda ikuti.

Nurhakim
Secara professional telah menekuni dunia trading sejak tahun 2009. Berpengalaman membangun Marketing Team & Telemarketing dengan anggota divisi 5 - 20 orang. Saat ini menjadi Trainer, Market Analyst, dan sekaligus Community Engagement Manager di GIC Trade sejak tahun 2019.