Analisa Harian Emas : 28 Januari 2021

Artikel ini terakhir di perbaharui June 3, 2021 by Akhmad Zico Fadlansyah
Analisa Harian Emas : 28 Januari 2021

Analisa harian emas 28 januari 2021 akan membahas pergerakan Emas menurun cukup tajam, hal ini diakibatkan oleh sikap ketua Bank Central Amerika The Fed “Jerome Powell”, dimana pada hasil pertemuannya Kamis (28 Januari 2021) dini hari tadi telah bersikap untuk tetap mempertahankan tingkat suku bunga nya di level rendah (0% – 0,25%). Selain itu penurunan Emas juga di tekan oleh keperkasaan Greenback di market. Meskipun penguatan mata uang Dollar Amerika ini terjadi ditengah adanya kekhawatiran pelaku pasar di tengah rencana stimulus ekonomi dari Presiden terpilih Joe Biden yang di prediksi tidak akan secepat dan sebesar yang diharapkan.

Mengenai keputusan kebijakan pertamanya di tahun 2021 dini hari tadi, The Federal Reserve AS tetap mempertahankan kebijakan moneter stabil, seperti prediksi para investor. Namun disisi lain, ketua Fed Jerome Powell memperingatkan bahwa ekonomi AS masih jauh dari kata akan pulih secara penuh, pernyataan ketua The Fed ini di cerna oleh pelaku pasar sebagai sinyal negative bagi mata uang Dollar AS.

Pada pertemuan FOMC Kamis 28 Januari 2021 dini hari, akhirnya mempertahankan tingkat suku bunga rendah dalam kisaran 0% hingga 0,25%, selain itu juga tetap mempertahankan tingkat pembelian obligasi bulanan sebesar US$ 120 Miliar. Dalam kutipannya, ketua Bank Central Amerika Jerome Powell mengatakan “Perekonomian masih jauh dari harapan dan ketersediaan lapangan kerja serta tingkat inflasi, untuk mencapai kedua hal tersebut maka akan dibutuhkan waktu yang cukup lama guna mencapai kemajuan substansial lebih lanjut”.

Focus investor hari ini tertuju pada rilis data Advanced GDP (USD) yang akan dirilis pada pukul 20:30 WIB. di perkirakan akan mengalami kenaikan 4,2%, dimana dengan PDB Fed Atlanta Sekarang menunjukkan kenaikan 7,5% yang lebih kuat,” kata National Australia Bank (OTC: NABZY). Dalam memasuki tahun 2021, pertumbuhan PDB quartal pertama di prediksi akan melemah karena pembatasan virus baru, tetapi pertumbuhan setelah itu diperkirakan akan meningkat tajam saat vaksin diluncurkan dan lockdown ketat mulai di kurangi.”

Prediksi Analisa Harian Emas

Prediksi hari ini di pair EMAS, di perkirakan akan melanjutkan penurunan, dan OP (Open Position) yang disarankan adalah SELL di level 1830,00., dengan Target Profit (TP) 5-10 poin dan Stop Loss di 3-5 poin.

Chart GOLD analisa harian 28-01-2021

PreferensiBEARISH
Target Profit 11825,00
Target Profit 21820,00
Stop Loss 11833,00
Stop Loss 21835,00

Demikianlah analisa harian emas 28 januari 2021. Tetap utamakan Money Management dan Risk Management pada tradingan Anda.

Kunjungi GIC Indonesia untuk mendapatkan informasi seputar dunia trading. Anda juga bisa bergabung bersama kami di dalam Telegram Community GIC Trade dan Telegram Channel GIC Trade. Jangan lupa check akun Youtube GIC Indonesia yang penuh dengan banyak informasi, serta follow akun Instagram Kami untuk mendapatkan informasi mengenai berbagai webinar menarik yang bisa Anda ikuti.

Nurhakim
Secara professional telah menekuni dunia trading sejak tahun 2009. Berpengalaman membangun Marketing Team & Telemarketing dengan anggota divisi 5 - 20 orang. Saat ini menjadi Trainer, Market Analyst, dan sekaligus Community Engagement Manager di GIC Trade sejak tahun 2019.