Analisa Harian Emas : 22 Januari 2021

Artikel ini terakhir di perbaharui June 3, 2021 by Akhmad Zico Fadlansyah
Analisa Harian Emas : 22 Januari 2021
Sumber Foto : GIC via Freepik

Analisa harian emas 22 januari 2021 akan membahas pergerakan Emas pada perdagangan Jum’at akhir pekan ini di sesi Asia di prediksi masih akan menurun, imbas adanya aksi profit taking yang di lakukan para pelaku pasar setelah beberapa waktu lalu bergerak naik. Namun pergerakan Emas masih bisa untuk naik dengan range yang terbatas. Salah satu faktor yang dapat mendorong Emas naik yaitu, karena adanya sentimen pelemahan Dolar AS karena adanya janji yang telah diucapkan oleh presiden terpilih Joe Biden. Seperti kita tahu bahwa Biden akan mengucurkan dana bantuan paket stimulus Covid-19 sebesar US $ 1,9 Triliun.

Jum’at ini (22 Januari 2021) Greenback bergerak dalam kondisi melemah di awal tahun ini, pelemahan ini akibat adanya sikap para investor untuk menjual Dollar AS dan membeli mata uang lainnya. Hal ini dilakukan karena para investor mencerna bahwa rencana presiden terpilih AS akan melemahkan mata uang Dolar AS. Selain itu jika paket stimulus tersebut sudah di gulirkan, maka mereka memperkirakan akan semakin membuat Dollar AS dalam kondisi memprihatinkan.

Jika flash back pada awal bulan Januari dimana partai Demokrat berhasil memenangkan kendali di kongres, setelah 2 kursi di Senat berhasil di rebut. Kondisi tersebut membuat mata uang Dollar AS ini perkasa, hal ini di dorong karena adanya kenaikan yield di obligasi dengan tenor 10 tahun, meskipun ekspektasi di market dengan terpilihnya Joe Biden akan membuat pelemahan pada Dolar AS. Karena pasar merespon dengan terpilihnya Biden maka akan lebih banyak stimulus fiskal dan pinjaman pemerintah di bawah pemerintahan beliau.

Prediksi Analisa Harian Emas

Prediksi hari ini di pair EMAS, di perkirakan akan melanjutkan penurunan, dan OP (Open Position) yang disarankan adalah SELL di level 1855,00, dengan Target Profit (TP) 5-10 poin dan Stop Loss di 3-5 poin.

chart Gold analisa harian 22-01-2021

PreferensiBEARISH
Target Profit 11850,00
Target Profit 21845,00
Stop Loss 11858,00
Stop Loss 21860,00

Demikianlah analisa harian emas 22 januari 2021. Tetap utamakan Money Management dan Risk Management pada tradingan Anda.

Kunjungi GIC Indonesia untuk mendapatkan informasi seputar dunia trading. Anda juga bisa bergabung bersama kami di dalam Telegram Community GIC Trade dan Telegram Channel GIC Trade. Jangan lupa check akun Youtube GIC Indonesia yang penuh dengan banyak informasi, serta follow akun Instagram Kami untuk mendapatkan informasi mengenai berbagai webinar menarik yang bisa Anda ikuti.

Nurhakim
Secara professional telah menekuni dunia trading sejak tahun 2009. Berpengalaman membangun Marketing Team & Telemarketing dengan anggota divisi 5 - 20 orang. Saat ini menjadi Trainer, Market Analyst di GIC sejak tahun 2019.