Analisa Emas Hari Ini : 19 Juli 2021 – Greenback Menguat Emas Tak Berdaya

Artikel ini terakhir di perbaharui July 19, 2021 by Nurhakim
Analisa Emas Hari Ini : 19 Juli 2021 – Greenback Menguat Emas Tak Berdaya

Analisa Emas hari ini 19 Juli 2021, akan membahas mengenai pergerakan harga Emas. Pada perdagangan market Jum’at akhir pekan kemarin, harga Emas bergerak menurun. Penurunan ini di akibatkan Greenback yang menguat sehingga menyebabkan pergerakan Emas tak berdaya untuk melanjutkan kenaikannya. Selain itu Emas juga tertekan oleh adanya sentiment positive para pelaku pasar akan rilis data ekonomi AS.

Data ekonomi tersebut adalah data Retail Sales. Selain itu para pelaku pasar beralih ke aset safe haven karena adanya kondisi yang mengkhawatirkan efek pandemi virus Covid-19 varian Delta di dunia. Pergerakan market Emas hari ini diperkirakan akan bergerak melanjutkan penurunannya. Menguatnya mata uang Dolar AS menjadi salah satu faktor yang menekan harga Emas. Seperti diketahui jika Greenback menguat maka pergerakan Emas akan menurun dan tak berdaya.

Mata uang Dolar AS masih dalam kondisi menguat terhadap beberapa mata uang utama lainnya. Kondisi pandemi yang berkelanjutan ditambah lagi dengan adanya varian Delta, membuat para pelaku pasar beralih keaset yang likuid. Seperti kita ketahui Grenback termasuk salah satu aset safe haven selain Emas.

Menguatnya Dolar AS ini karena di dukung aksi beli fisik yang dilakukan para pelaku pasar akan adanya kekhawatiran ancaman penyebaran virus Covid-19 varian Delta. Manurut informasi penderita Corona di AS dan Eropa telah meningkat secara signifikan bergerak sejalan dengan semakin banyak nya penderita varian Delta di Asia. Menurut sumber informasi kasus harian global yang terjadi dalam sepekan telah tercatat lebih dari 500.000 penderita, angka tertinggi sejak Mei lalu.

Dinegara kincir angin Belanda sebenarnya sudah melonggarkan pembatasan sosial nya ketika memasuki musim panas ini. Namun nampaknya pemerintah Belanda akan kembali melakukan lockdown setelah terjadi peningkatan jumlah kasus penderita Covid-19. Saat ini Belanda yang awalnya hanya sekitar 500 penderita baru perhari namun melonjak tajam menjadi lebih dari 10.000 penderita baru perharinya. Lonjakan ini terjadi selama 2 pekan terakhir. Imbas kejadian di Belanda ini tidak menutup kemungkinan akan berdampak terhadap seluruh negara di Eropa.

Analisa Emas hari ini 19 Juli 2021

Prediksi Emas hari ini, di perkirakan akan melanjutkan penurunannya, dan OP (Open Position) yang disarankan adalah SELL di level 1805,00, dengan Target Profit (TP) 5-10 poin dan Stop Loss di 3-5 poin.

Chart GOLD analisa harian 19-07-2021

PreferensiBEARISH
Target Profit 11800,00
Target Profit 21795,00
Stop Loss 11808,00
Stop Loss 21810,00

Demikianlah analisa Emas hari ini 19 Juli 2021, pandemi Covid-19 dengan varian Delta semakin mengkhawatirkan membuat Greenback menguat dan menyebabkan pergerakan Emas turun dan tak berdaya. Tetap utamakan Money Management dan Risk Management pada tradingan Anda.

Kunjungi GIC Indonesia untuk mendapatkan informasi seputar dunia trading. Anda juga bisa bergabung bersama kami di dalam Telegram Community GIC Trade dan Telegram Channel GIC Trade. Jangan lupa check akun Youtube GIC Indonesia yang penuh dengan banyak informasi, serta follow akun Instagram Kami untuk mendapatkan informasi mengenai berbagai webinar menarik yang bisa Anda ikuti.

Nurhakim
Secara professional telah menekuni dunia trading sejak tahun 2009. Berpengalaman membangun Marketing Team & Telemarketing dengan anggota divisi 5 - 20 orang. Saat ini menjadi Trainer, Market Analyst, dan sekaligus Community Engagement Manager di GIC Trade sejak tahun 2019.