Analisa Harian Emas : 19 April 2021

Artikel ini terakhir di perbaharui June 9, 2021 by Akhmad Zico Fadlansyah
Analisa Harian Emas : 19 April 2021

Analisa harian emas 19 april 2021 akan membahas pergerakan emas hari ini. Dalam perdagangan market pada akhir pekan kemarin, Jum’at 16 April 2021 Emas berhasil bergerak naik dan mencapai level tertinggi Mingguannya. Kenaikan Emas ini di dukung oleh adanya pelemahan di mata uang Dolar AS dan semakin meningkat nya ketegangan antara Amerika dengan China. Selain itu kenaikan harga Emas juga mendapat dorongan dari adanya laporan mengenai lonjakan jumlah penderita Covid-19 di India. Penambahan jumlah penderita Covid-19 ini terjadi akibat dari acara keagamaan yang bernama festival Kumbh Mela yang di laksanakan di sisi utara kota Haridwar.

Dimana acara keagamaan tersebut telah menyebabkan berkumpulnya masyarakat dengan jumlah ratusan ribu yang berkumpul di sepanjang aliran sungai Gangga dan tanpa memperdulikan protokol kesehatan. Dengan semakin bertambahnya jumlah penderita Covid-19 di dunia, maka Emas akan semakin bersinar dan menjadikannya sebagai pilihan investasi oleh para pelaku pasar. Hal imi tercermin pada saat awal kasus Corona mencuat di dunia yang berawal dari China, maka menyebabkan harga Emas melonjak tajam. Untuk pergerakan market hari ini Senin 19 April 2021 pada sesi Asia di perkirakan harga Emas akan kembali melanjutkan kenaikannya.

Mata uang Greenback melemah terhadap beberapa mata uang utama lainnya, pelemahan ini akibat dari menurunnya nilai yield obligasi pemerintah negara Amerika. Pelemahan Dolar AS ini berada di level terendahnya dalam 4 Minggu. Untuk imbal hasil obligasi AS dengan tenor 10 tahun, mengalami penurunan dan menyentuh level terendah dalam 1 bulan di level 1,528%. Anjlok dari level tertingginya yang terjadi di Maret pada level 1,776%. Indeks Dolar yang menjadi tolak ukur kekuatan mata uang Amerika ini telah turun sebesar 0,111% menjadi 91,561 dan merupakan level terendah nya sejak 18 Maret lalu.

Para analis dan beberapa pelaku pasar memprediksi bahwa pelemahan Dolar AS masih akan terus berlangsung. Hal ini juga di dukung oleh pernyataan salah satu pejabat The Fed negara bagian San Francisco “Mary Daly” yang mengatakan bahwa tingkat ekonomi AS masih jauh dari istilah “maju secara substansial” yang sudah di rencanakan oleh bank sentral untuk tingkat inflasi sebesar 2%. Selain itu untuk jumlah pembukaan lapangan kerja baru juga masih berada jauh dari target yang telah di tentukan. Kenyataan ini menjadi gambaran bahwa rebound nya tingkat ekonomi Amerika, masih berada jauh dari kenyataan.

Prediksi Analisa Harian Emas

Prediksi hari ini di pair EMAS, di perkirakan akan melanjutkan kenaikannya, dan OP (Open Position) yang disarankan adalah BUY di level 1785,00, dengan Target Profit (TP) 5-10 poin dan Stop Loss di 3-5 poin.

Chart GOLD analisa harian 19-04-2021

PreferensiBULLISH
Target Profit 11790,00
Target Profit 21795,00
Stop Loss 11782,00
Stop Loss 21780,00

Demikianlah analisa harian emas 19 april 2021. Tetap utamakan Money Management dan Risk Management pada tradingan Anda.

Kunjungi GIC Indonesia untuk mendapatkan informasi seputar dunia trading. Anda juga bisa bergabung bersama kami di dalam Telegram Community GIC Trade dan Telegram Channel GIC Trade. Jangan lupa check akun Youtube GIC Indonesia yang penuh dengan banyak informasi, serta follow akun Instagram Kami untuk mendapatkan informasi mengenai berbagai webinar menarik yang bisa Anda ikuti.

Nurhakim
Secara professional telah menekuni dunia trading sejak tahun 2009. Berpengalaman membangun Marketing Team & Telemarketing dengan anggota divisi 5 - 20 orang. Saat ini menjadi Trainer, Market Analyst, dan sekaligus Community Engagement Manager di GIC Trade sejak tahun 2019.