Analisa Emas Hari Ini : 12 Juli 2021 – Varian Delta Semakin Mengganas, Emas Naik

Artikel ini terakhir di perbaharui July 12, 2021 by Nurhakim
Analisa Emas Hari Ini : 12 Juli 2021 – Varian Delta Semakin Mengganas, Emas Naik

Analisa Emas hari ini 12 Juli 2021 akan membahas mengenai faktor yang menyebabkan pergerakan harga Emas dimarket. Pergerakan harga Emas pada perdagangan Jum’at akhir pekan kemarin naik dan mencapai level tertinggi hariannya. Kenaikan harga Emas ini karena di dukung oleh lemahnya rilis data ekonomi Amerika. Data tersebut adalah laporan Final Wholesales Inventories AS yang dirilis lebih rendah dari prediksi dan periode sebelumnya.

Selain karena data ekonomi AS yang buruk, naiknya harga Emas juga mendapat dukungan dari ancaman penyebaran virus Corona varian Delta yang semakin mengganas menyerang beberapa negara di dunia. Untuk pergerakan market hari ini, diprediksi harga Emas akan mencoba menurun. Penurunan harga Emas ini di karenakan adanya aksi profit taking para pelaku pasar setelah kenaikannya pada akhir pekan kemarin.

Dolar AS masih bergerak dalam kondisi stabil, meskipun pada perdagangan Jum’at di akhir pekan kemarin berada pada posisi melemah. Pelemahan mata uang Dolar AS ini dikarenakan tertekan oleh buruknya rilis data ekonomi. Data tersebut adalah Final Wholesales Inventories yang lebih rendah dari prediksi dan periode sebelumnya. Namun kondisi Greenback saat ini masih cenderung berada pada level penguatannya terhadap beberapa mata uang utama lainnya.

Keadaan mata uang Dolar AS yang masih stabil terhadap beberapa mata uang utama lainnya saat ini karena para pelaku pasar masih meyakini bahwa keadaan ekonomi AS akan segera berada pada level normal. Namun perku diwaspadai juga mengenai penyebaran virus Corona dengan varian barunya. Pandemi virus Corona dengan jenis baru yang dikenal dengan varian Delta, telah mengganas dan melanda negara-negara di dunia. Hal ini mengakibatkan para pelaku pasar akan berburu aset safe haven seperti Emas, mata uang Dolar AS, serta mata uang Yen Jepang.

Analisa Emas hari ini 12 Juli 2021

Prediksi hari ini di pair EMAS, di perkirakan akan melanjutkan penurunannya, dan OP (Open Position) yang disarankan adalah SELL di level 1800,00, dengan Target Profit (TP) 5-10 poin dan Stop Loss di 3-5 poin.

Chart GOLD analisa harian 12-07-2021

PreferensiBEARISH
Target Profit 11760,00
Target Profit 21755,00
Stop Loss 11768,00
Stop Loss 21770,00

Demikianlah analisa Emas hari ini 12 Juli 2021, pandemi Covid-19 dengan varian Delta semakin mengganas dan menyerang negara-negara di dunia, sehingga menyebabkan naiknya harga Emas. Tetap utamakan Money Management dan Risk Management pada tradingan Anda.

Kunjungi GIC Indonesia untuk mendapatkan informasi seputar dunia trading. Anda juga bisa bergabung bersama kami di dalam Telegram Community GIC Trade dan Telegram Channel GIC Trade. Jangan lupa check akun Youtube GIC Indonesia yang penuh dengan banyak informasi, serta follow akun Instagram Kami untuk mendapatkan informasi mengenai berbagai webinar menarik yang bisa Anda ikuti.

Nurhakim
Secara professional telah menekuni dunia trading sejak tahun 2009. Berpengalaman membangun Marketing Team & Telemarketing dengan anggota divisi 5 - 20 orang. Saat ini menjadi Trainer, Market Analyst, dan sekaligus Community Engagement Manager di GIC Trade sejak tahun 2019.