Analisa Harian Emas : 10 Mei 2021 – Dampak Data Tenaga Kerja AS Terhadap Emas

Artikel ini terakhir di perbaharui May 20, 2021 by Akhmad Zico Fadlansyah
Analisa Harian Emas : 10 Mei 2021 – Dampak Data Tenaga Kerja AS Terhadap Emas

Analisa harian emas 10 mei 2021 akan membahas harga Emas yang melompat ke level tertinggi nya pada perdagangan Jum’at akhir pekan lalu. Laju kenaikan Emas kembali mendapat dorongan tatkala rilis data tenaga kerja AS negative. Level tertinggi yang dicapai kali ini lebih tinggi sejak November tahun lalu, selain data tenaga kerja yang negative rilis data jumlah pengangguran bulanan juga mengalami kenaikan. Hal itulah yang melambungkan harga Emas.

Perdagangan market sesi Asia hari ini, diperkirakan Emas masih akan mencoba melanjutkan kenaikannya. Banyak para ahli ekonomi berpendapat bahwa kenaikan harga Emas saat ini tidak akan berlangsung lama. Hal ini dijelaskan bahwa pada data sebelumnya di rilis berbarengan dengan tingkat perekonomian AS yang baru di normalisasi, oleh karena itu data bulan selanjutnya sangat memungkin terjadi data akan menunjukkan hal sebaliknya. Namun mengenai prediksi kenaikan suku bunga The Fed sudah mulai mereda.

Mata uang Dolar AS di prediksi masih akan mengalami pelemahan terhadap mata uang utama lainnya pada perdagangan Senin awal pekan ini. Hal ini akibat dari para pelaku pasar yang menilai bahwa kebijakan moneter akibat dari laporan ketenagakerjaan AS yang dirilis kurang bagus, namun focus para pelaku pasar akan rilis data inflasi pada pekan ini. Amerika Serikat hanya merilis sekitar 226.000 jauh dibawah prediksi dan periode sebelumnya dan untuk tingkat pengangguran juga secara mengejutkan mengalami kenaikan.

Pasca rilis data NFP pekan lalu telah merubah spekulasi bahwa aktivitas pemulihan ekonomi pasca pandemi akan dapat menimbulkan kenaikan inflasi yang lebih cepat, sehingga dapat di antisipasi oleh Federal Reserve. Untuk Indeks Dolar AS saat ini berada di level 90,178, sebelumnya berada di level 90,128 dan merupakan kejadian pertama kalinya sejak Februari lalu.

Prediksi Analisa Harian Emas

Prediksi hari ini di pair EMAS, di perkirakan akan melanjutkan penurunannya, dan OP (Open Position) yang disarankan adalah SELL di level 1825,00, dengan Target Profit (TP) 5-10 poin dan Stop Loss di 3-5 poin.

Chart GOLD analisa harian 10-05-2021

PreferensiBEARISH
Target Profit 11820,00
Target Profit 21815, 00
Stop Loss 11828,00
Stop Loss 21830,00

Demikianlah analisa harian emas 10 mei 2021 mengenai dampak data tenaga kerja AS terhadap harga emas. Tetap utamakan Money Management dan Risk Management dalam tradingan Anda.

Kunjungi GIC Indonesia untuk mendapatkan informasi seputar dunia trading. Anda juga bisa bergabung bersama kami di dalam Telegram Community GIC Trade dan Telegram Channel GIC Trade. Jangan lupa check akun Youtube GIC Indonesia yang penuh dengan banyak informasi, serta follow akun Instagram Kami untuk mendapatkan informasi mengenai berbagai webinar menarik yang bisa Anda ikuti.

Nurhakim
Secara professional telah menekuni dunia trading sejak tahun 2009. Berpengalaman membangun Marketing Team & Telemarketing dengan anggota divisi 5 - 20 orang. Saat ini menjadi Trainer, Market Analyst, dan sekaligus Community Engagement Manager di GIC Trade sejak tahun 2019.