Analisa Harian Emas : 08 Januari 2021

Artikel ini terakhir di perbaharui May 31, 2021 by Akhmad Zico Fadlansyah
Analisa Harian Emas : 08 Januari 2021

Analisa harian emas 08 januari 2021 akan memmbahas kenaikan tipis pada emas terjadi pagi ini. Namun ditemukan Emas mengalami koreksi dari kenaikan awal. Volatility emas dua hari sebelumnya dipengaruhi oleh lonjakan kenaikan Obligasi Amerika Serikat dari 3tahun terakhir. Obligasi dengan tenor 10 tahun ini menyebabkan menguatnya Indeks dolar Amerika hari ini.
Data NFP atau Non-Farm Payroll pun akan diterbitkan hari ini oleh Departemen Tenaga Kerja AS. Seperti yang kita ketahui, NFP merupakan indikator ekonomi utama Amerika Serikat yang akan mempengaruhi pergerakan emas dan USD terhadap pair lainnya.

Ditemukan bahwa efektivitas dari Vaksin Cov-19 yang masih membutuhkan waktu, turut mendukung penguatan Dolar. Meskipun kenaikan Dolar AS hari ini pun sepertinya tak lama, pemerintahan Biden cenderung mendukung stimulus fiskal dalam jumlah yang cukup besar. Jabatan Biden yang akan dimulai 20 Januari ini mengisyaratkan stimulus pada perbaikan masalah ekonomi dan menyalurkan bantuan $2.000 kepada warga AS. Walaupun demikian, diperkirakan penurunan emas ini juga tidak akan lama. Karena prospek tambahan stimulus dibawah kuasa Partai Demokrat diekspektasikan akan mengangkat Emas di level tinggi dalam jangka panjang.

Prediksi Analisa Harian Emas

Prediksi Emas hari ini di perkirakan akan menurun dan OP (Open Position) yang disarankan adalah SELL di level 1905,00. Dengan Target Profit (TP) 5 – 10 poin dan Stop loss (SL) di 3 – 5 poin.

PreferensiBEARISH
Target Profit 11900,00
Target Profit 21895,00
Stop Loss 11908,00
Stop Loss 21910,00

Demikianlah analisa harian emas 08 januari 2021. Tetap utamakan Money Management dan Risk Management pada tradingan Anda.

Kunjungi GIC Indonesia untuk mendapatkan informasi seputar dunia trading. Anda juga bisa bergabung bersama kami di dalam Telegram Community GIC Trade dan Telegram Channel GIC Trade. Jangan lupa check akun Youtube GIC Indonesia yang penuh dengan banyak informasi, serta follow akun Instagram Kami untuk mendapatkan informasi mengenai berbagai webinar menarik yang bisa Anda ikuti.

Nurhakim
Secara professional telah menekuni dunia trading sejak tahun 2009. Berpengalaman membangun Marketing Team & Telemarketing dengan anggota divisi 5 - 20 orang. Saat ini menjadi Trainer, Market Analyst di GIC sejak tahun 2019.