Analisa Harian Emas : 07 Juni 2021 – NFP Rendah Lambungkan Emas

Artikel ini terakhir di perbaharui June 7, 2021 by Nurhakim
Analisa Harian Emas : 07 Juni 2021 – NFP Rendah Lambungkan Emas

Analisa harian Emas 07 Juni 2021 hari ini, di perkirakan akan melanjutkan penurunannya. Pada pergerakan market Jum’at akhir pekan kemarin Emas bergerak naik dan mencapai level tertinggi hariannya. Kenaikan Emas ini terjadi setelah rilis data ketenagakerjaan Amerika. Hal ini terjadi karena pelemahan Dolar AS sehingga Emas naik.

Pada perdagangan market hari ini di sesi Asia di prediksi pergerakan Emas akan menurun, hal ini imbas sikap para pelaku pasar setelah adanya pernyataan dari menteri keuangan AS Janet Yellen dalam pertemuan G-7 pada akhir pekan kemarin. Beliau menyatakan bahwa jika suku bunga dinaikkan maka akan baik untuk negara AS.

Greenback bergerak melemah terhadap beberapa mata uang utama lainnya pada perdagangan market Jum’at kemarin, pelemahan Dolar AS ini terjadi setelah rilis data Non-Farm Payrolls AS di rilis dibawah estimasi namun diatas bulan lalu. Angka rilis data ketenagakerjaan ini sebenarnya telah menunjukkan perekrutan yang mulai meningkat pada bulan Mei lalu karena tanda bahwa efek pandemi mulai mereda. Dengan rilis data ini telah meredakan ekspektasi dari Bank Sentral Federal Reserve dimana akan melakukan tapering atau memperketat kebijakan moneter lebih cepat.

Laporan ketenagakerjaan yang lebih rendah dari prediksi meskipun diatas bulan lalu, hal ini di perkirakan akan mempengaruhi kebijakan Bank Sentral AS. Tingkat pengangguran yang dirilis lebih rendah dari prediksi dan bulan lalu telah menjadi nilai plus akan adanya tanda pembangunan ekonomi yang mulai ke arah normal.

Sehari sebelumnya tepatnya pada Kamis 03 Juni 2021 lalu, pergerakan Dolar AS mengalami penguatan. Penguatan ini telah mencatat penguatan terbesarnya dalam 1 bulan. Penguatan ini terjadi setelah rilis data klaim pengangguran Mingguan AS yang dirilis di bawah 400.000, angka ini merupakan yang pertama kalinya sejak pandemi Covid-19 melanda.

Disisi lain Presiden AS Joe Biden sudah menandatangani mengenai perintah eksekutif pada Kamis lalu dimana beliau melarang entitas AS untuk melakukan investasi di lebih dari 12-an perusahaan China, dimana perusahaan China tersebut diduga terkait dengan sektor
vital Amerika yaitu teknologi pertahanan atau pengawasan. Hal ini hampir mirip saat pemerintahan Donald Trump namun masih cacat hukum.

Prediksi Harian Analisa Emas

Prediksi hari ini di pair EMAS, di perkirakan akan melanjutkan penurunannya, dan OP (Open Position) yang disarankan adalah SELL di level 1880,00, dengan Target Profit (TP) 5-10 poin dan Stop Loss di 3-5 poin.

Chart GOLD analisa harian 07-06-2021

PreferensiBEARISH
Target Profit 11875,00
Target Profit 21870,00
Stop Loss 11883,00
Stop Loss 21885,00

Demikianlah analisa harian Emas 07 Juni 2021, dimana pasca rilis jumlah lapangan kerja bulanan di bawah prediksi telah melambungkan harga Emas. Tetap utamakan Money Management dan Risk Management pada tradingan Anda.

Kunjungi GIC Indonesia untuk mendapatkan informasi seputar dunia trading. Anda juga bisa bergabung bersama kami di dalam Telegram Community GIC Trade dan Telegram Channel GIC Trade. Jangan lupa check akun Youtube GIC Indonesia yang penuh dengan banyak informasi, serta follow akun Instagram Kami untuk mendapatkan informasi mengenai berbagai webinar menarik yang bisa Anda ikuti.

Nurhakim
Secara professional telah menekuni dunia trading sejak tahun 2009. Berpengalaman membangun Marketing Team & Telemarketing dengan anggota divisi 5 - 20 orang. Saat ini menjadi Trainer, Market Analyst, dan sekaligus Community Engagement Manager di GIC Trade sejak tahun 2019.