Analisa Crude Oil Hari Ini : 16 Juli 2021 – Cadangan Minyak AS & Hasil OPEC+ Turunkan Harga Minyak

Artikel ini terakhir di perbaharui July 16, 2021 by Nurhakim
Analisa Crude Oil Hari Ini : 16 Juli 2021 – Cadangan Minyak AS & Hasil OPEC+ Turunkan Harga Minyak

Analisa Crude Oil hari ini 16 Juli 2021, akan membahas mengenai penyebab pergerakan harga Minyak. Pada perdagangan market Kamis kemarin, harga Minyak mengalami penurunan. Penyebab harga Minyak menurun karena laporan cadangan Minyak AS mengalami peningkatan, selain itu faktor lain yang menyebabkan turunnya harga Minyak adalah hasil pertemuan OPEC+ yang sedikit lagi akan sepakat mengenai rencana menaikan produksi nya di market.

Untuk pergerakan harga Minyak hari ini di sesi Asia, di perkirakan akan melanjutkan penurunannya. Hal ini masih tertekan karena jika rencana anggota OPEC+ jadi melakukan supply nya di market maka bisa dipastikan pasokan Minyak akan membanjiri pasar. Dengan banyaknya pasokan di market sedangkan permintaan global masih terbatas imbas pandemi masih melanda negara-negara di dunia maka harga Minyak akan turun.

Greenback bergerak rebound dari level terendahnya pada perdagangan market Kamis kemarin. Penguatan Dolar AS ini mendapat dukungan dari bagusnya rilis data Unemployment Claim. Seperti di ketahui bersama kondisi mata uang Dolar AS mengalami pelemahan pasca pernyataan ketua Federal Reserve “Jerome Powell” yang mengatakan kepada Kongres bahwa belum perlu tergesa-gesa untuk merubah kebijakan moneter yang saat ini sedang dijalankan, karena belum cukup alasan untuk melaksanakan hal tersebut.

Mata uang Dolar AS telah bergerak naik dalam beberapa pekan terakhir, imbas para pelaku pasar bersikap optimis akan prospek pertumbuhan ekonomi Amerika. Hal ini karena pandangan Bank Sentral yang telah merencanakan kapan waktu yang tepat untuk menaikan tingkat suku bunga selanjutnya. Selain itu mengenai kenaikan inflasi ditegaskan kembali oleh Powell, bahwa akan kembali menurun seiiring dengan pandemi Covid-19 di AS menurun dan janji The Fed akan membuat sebanyak mungkin lahan bisnis guna menampung banyak jumlah tenaga kerja.

Analisa Crude Oil hari ini 16 Juli 2021

Chart OIL analisa harian 16-07-2021

Prediksi hari ini di OIL (Minyak) di perkirakan akan bergerak melanjutkan penurunannya, dan OP (Open Position) yang disarankan adalah SELL di level 71,25. Dengan Target Profit (TP) 10 – 20 poin dan Stop loss (SL) di 5 – 10 poin.

PreferensiBULLISH
Target Profit 171,15
Target Profit 271,05
Stop Loss 171,30
Stop Loss 271,35

Demikianlah analisa Crude Oil hari ini 16 Juli 2021 yang membahas tentang pergerakan Minyak, dimana cadangan Minyak AS meningkat ditambah lagi dengan hasil OPEC+ yang akan menambah pasokan di market telah turunkan harga Minyak. Tetap utamakan Money Management dan Risk Management pada tradingan Anda.

Kunjungi GIC Indonesia untuk mendapatkan informasi seputar dunia trading. Anda juga bisa bergabung bersama kami di dalam Telegram Community GIC Trade dan Telegram Channel GIC Trade. Jangan lupa check akun Youtube GIC Indonesia yang penuh dengan banyak informasi, serta follow akun Instagram Kami untuk mendapatkan informasi mengenai berbagai webinar menarik yang bisa Anda ikuti.

Nurhakim
Secara professional telah menekuni dunia trading sejak tahun 2009. Berpengalaman membangun Marketing Team & Telemarketing dengan anggota divisi 5 - 20 orang. Saat ini menjadi Trainer, Market Analyst di GIC sejak tahun 2019.