Analisa GBPUSD Hari Ini: 27 Agustus 2021 – Hati-hati Sedang Rebound

Artikel ini terakhir di perbaharui August 27, 2021 by Yuliati Iswandiari
Analisa GBPUSD Hari Ini: 27 Agustus 2021 – Hati-hati Sedang Rebound
Sumber foto : GIC dari freepik
  • GBPUSD terus turun pada hari ini di sesi Asia.
  • Harga akan menembus 1.3680.

Pada saat analisa GBPUSD hari ini 27 Agustus 2021 ditulis, harga GBPUSD berada di level 1.3696. Setelah jatuh hampir 90 pip semalam, dari tertinggi 1.3768, pasangan mata uang ini mengkonsolidasi penurunan di dekat level yang lebih rendah.

Secara umum, bias harian pergerakan GBPUSD terlihat berada dalam kondisi bearish dan jika diperhatikan harga sedang melakukan fase rebound.

Jika pergerakan GBP/USD bergerak ke atas dan tertahan di sekitar area kritis pada kisaran 1.37131-1.37240 maka tunggu kemunculan bentuk pola candlestick bearish yang valid dengan memperhatikan juga indikator ADX berada di atas level 25 karena ada potensi harga GBPUSD kembali bergerak bearish ke bawah menuju level 1.36242.

Sebaliknya waspadai jika harga GBPUSD terus bergerak ke atas dan menembus level 1.37240 maka ada potensi harga akan berbalik arah dengan bergerak bullish ke atas menuju level berikutnya pada kisaran 1.37680.

Penurunan sudah diantisipasi dari hari kemarin

Posisi poundsterling sejak kemarin tetap dekat dengan level terendahnya dalam sebulan, karena investor memburu dolar setelah hasil rapat Federal Reserve bulan lalu menunjukkan meningkatnya prospek pengurangan stimulus moneter tahun ini. Dan pada saat yang sama, kekhawatiran atas laju pertumbuhan global karena lonjakan infeksi COVID-19 di seluruh dunia menekan perdagangan aset risiko.

Sikap hawkish Bank of England membantu membatasi kerugian pekan lalu karena pembuat kebijakan di Inggris menaikkan perkiraan inflasi untuk tahun 2021 dan mengisyaratkan bahwa  beberapa pengetatan sederhana  kebijakan moneter selama periode perkiraan bank sentral kemungkinan akan diperlukan jika ekonomi terus membaik.

Demikianlah analisa GBPUSD hari ini 27 Agustus 2021. Masih bingung bagaimana cara membaca analisa agar pasti profit? Tenang, Anda bisa loh ikut kelas GIC Academy.

GIC Academy adalah wadah edukasi trading bagi para trader untuk tingkat pemula dan profesional agar trader semakin mahir untuk profit. Edukasi ini bisa berupa webinar, e-book, atau video. Banyak kelas yang bisa Anda ikuti secara gratis jika Anda menjadi trader di GIC. Yuk intip kelas GIC!

Yuliati Iswandiari
Yuli is a writer and editor with over 4 years of experience who covering a wide range of writing. She always worked on the digital team. Previously she covered the health, lifestyle, and beauty content. As a writer for GIC, her mission is to provide educational information to help you make smarter and better-informed decisions because she knows finance can be complex and intimidating.