Analisa EURUSD Hari Ini: 10 Agustus 2021 – Bearish Di Bawah 1.1750

Artikel ini terakhir di perbaharui August 10, 2021 by Yuliati Iswandiari
Analisa EURUSD Hari Ini: 10 Agustus 2021 – Bearish Di Bawah 1.1750
Sumber Foto : GIC dari Freepik
  • EURUSD terus mengalami penurunan mengikuti tren bearish pada sesi sebelumnya.
  • Pasangan mata uang ini sulit untuk menembus level di atas 1.1750.

EUR/USD terus beringsut lebih rendah di jam perdagangan Asia. Pada saat analisa EURUSD hari ini 10 Agustus 2021 ditulis, EUR/USD berada di level 1.1738. 

Penurunan pair EURUSD terjadi akibat beberapa faktor, diantara adalah penguatan yang terjadi pada dolar AS pasca laporan data Nonfarm Payroll pada Jum’at kemarin yang mencatatkan hasil yang sangat baik, tidak hanya itu data pendapatan per jam serta tingkat pengangguran Amerika juga mencatatkan hasil yang baik. Optimisnya perkembangan data ekonomi Amerika membawa penguatan indeks dolar AS barada di level 93,0.

Di sisi lain, mata uang euro masih berada dalam tekanan turun, hal ini terjadi akibat adanya kebijakan bank sentral Eropa (ECB) masih bersifat dovish, dimana mereka diperkirakan mempertahankan tingkat suku bunga rendahnya dalam jangka waktu panjang, ditambah lagi pergerakan inflasi Eropa masih belum stabil meskipun saat ini sudah menyentuh level inflasi 2,2%. Namun diprediksi tingkat inflasi Eropa masih akan berada pada level rendah hingga tahun depan, mengingat pemulihan ekonomi masih terancam dengan adanya varian Delta yang kembali mengancam berbagai negara termasuk Amerika, China, dan juga benua Eropa.

Prediksi Grafik Harian EUR/USD

Pada grafik harian, pasangan mata uang ini telah berada di bawah tekanan jual yang kuat selama dua bulan sebelumnya setelah mencapai level tertinggi di dekat 1.2218 pada 9 Juni. Jika harga tembus dan bertahan di bawah terendah sesi di 1.1732, pasangan mata uang ini bisa terkoreksi lebih lanjut hingga terendah di sekitar area 1.1710 yang dibuat pada 1 April.

Sebaliknya, jika harga dapat bertahan di dekat level 1.1730, maka harga dapat berbalik kembali ke level resistance horizontal 1.1765. Aksi harga kemudian akan menargetkan Simple Moving Average (SMA) 20 hari di 1.1820 diikuti oleh level resistance horizontal 1.1850.

Demikian analisa EURUSD hari ini 10 Agustus 2021, Anda juga bisa bergabung dengan komunitas trader di Telegram GICtrade untuk bertanya langsung kepada sesama trader seputar pengalaman trading. Follow juga Instagram GIC untuk mendapatkan informasi webinar dan berbagai hadiah menarik. Selain itu, di YouTube GIC, para trader juga bisa belajar trading gratis loh!

Tunggu apalagi? Makin lengkap fitur yang mendukung penuh Anda untuk memulai investasi dan trading forex dan emas melalui GIC. Jadikan transaksi lebih simpel, aman, dan menguntungkan. Mulailah dengan membuat akun demo.

Yuliati Iswandiari
Yuli is a writer and editor with over 4 years of experience who covering a wide range of writing. She always worked on the digital team. Previously she covered the health, lifestyle, and beauty content. As a writer for GIC, her mission is to provide educational information to help you make smarter and better-informed decisions because she knows finance can be complex and intimidating.